Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2024 kembali datang dengan beragam penawaran menarik. Di tengah euforia shopping akhir tahun, krusial bagi konsumen untuk jeli dalam memanfaatkan beragam promo nan ditawarkan.
Lazada Indonesia, sebagai salah satu pionir Harbolnas di Tanah Air, turut meramaikan pesta shopping tahun ini dengan kampanye Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan sejak 9 Desember lampau hingga 16 Desember 2024.
Berdasarkan riset Compas Market Insights, nilai penjualan e-commerce diprediksi bakal melonjak hingga 25,2 persen pada Harbolnas 2024. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk berbelanja secara online.
Dengan begitu banyak pilihan produk dan promo nan ditawarkan, berikut beberapa tips nan bisa Anda terapkan untuk memaksimalkan untung saat berbelanja online, seperti dikutip dari siaran pers Lazada, Kamis (12/12/2024).
- Susun Rencana Belanja: Buat daftar produk nan mau dibeli dan tentukan anggaran nan realistis. Manfaatkan fitur AI Lazzie di aplikasi Lazada untuk mendapatkan rekomendasi produk sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
- Pilih Produk Terbaik dan Terpercaya: Perhatikan ulasan produk dan rating toko sebelum memutuskan untuk membeli. Fitur AI Summary di Lazada dapat membantu Anda merangkum semua ulasan pembeli secara singkat.
- Ikuti Informasi Terbaru: Aktifkan notifikasi aplikasi e-commerce dan akun media sosial resmi untuk mendapatkan pembaruan terbaru mengenai promo dan diskon.
- Manfaatkan Berbagai Promo: Bandingkan harga, cari flash sale, dan manfaatkan beragam voucher nan tersedia. Lazada menawarkan beragam promo menarik, seperti bundling produk dengan nilai spesial dan LazRewards nan bisa ditukarkan dengan diskon.
Selama momen 12.12, Lazada juga menawarkan beragam penawaran menarik, mulai dari potongan nilai hingga 90 persen hingga kesempatan untuk mendapatkan produk-produk angan dengan nilai sangat terjangkau.
"Lazada senantiasa memberikan penawaran dan jasa terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Karena itu, kami meluncurkan Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan dengan beragam potongan spesial dan agunan nilai terbaik, serta periode nan lebih panjang dibandingkan biasanya," tutur Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo.
Lazada Update Deretan Fitur Baru ke AI Lazzie, Bikin Pengalaman Belanja Lebih Personal Sambut 11.11
Sebelumnya, Lazada baru saja mengumumkan sejumlah fitur baru berbasis Gen AI pada platform mereka di Asia Tenggara. Kehadiran fitur baru ini juga disebut sebagai bagian dari menyambut promo shopping online 11.11.
Menurut Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, fitur-fitur Gen AI terbaru Lazada nan dihadirkan lewat chatbot AI Lazzie ini bekerja menjadikan shopping online lebih personal, interaktif, dan efisien.
Berbekal support teknologi Alibaba, AI Lazzie dapat membantu pengguna menemukan produk nan sesuai dengan kebutuhan, memberikan rekomendasi produk nan dipersonalisasi, serta menjawab pertanyaan seputar shopping di Lazada.
"Gen AI sebagai salah satu strategi kami untuk meningkan customer centric dan juga customer experience kami. Jadi, Gen AI adalah satu strategi diferensiasi kami untuk user," tutur Amelia dalam konvensi pers nan digelar, Kamis (7/11/2024).
Dengan support Gen AI ini pula, menurut Amelia, konsumen juga bisa terbantu untuk membikin keputusan dalam membali sesuatu. Layanan ini pun diakses pengguna kapan pun.
"Lewat kecerdasan buatan, kami mau membantu consumer mendapatkan pengalaman shopping nan lebih personalized, sesuai dengan selera merekan dan mempunyai kualitas pelayanan nan tinggi," tutur Amelia melanjutkan.
AI Lazzie sendiri merupakan jasa interaktif dan terintegrasi nan dirancang sebagai asisten shopping nan dipersonalisasi. Chatbot ini didukung oleh teknologi ChatGPT dari OpenAI.
Layanan AI di Lazada
Hadir dengan empat fitur utama, jasa AI diharapkan bisa meningkatkan proses pengguna dan penjual. Untuk mengetahui fitur utama AI Lazzie, berikut ini daftarnya:
Pesan+
Ini merupakan fitur chatting nan dipersonalisasi di aplikasi. Jadi, fitur ini dapat memberikan respons sesuai dengan konteks, rekomendasi shopping lebih personal, akses ke voucher dan kode promo tersembunyi, serta paket shopping spesial.
Model Try-On
Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih model virtual untuk mencari ukuran dan corak busana nan sesuai. Fitur ini juga dapat merekomendasikan ukuran busana berasas model AI.
Fitur nan baru ditambahkan ini bakal secara signifikan mengurangi biaya pemasaran dan operasional bagi penjual, sekaligus meningkatkan efisiensi penjualan.
Deskripsi Produk Berbasis AI
Kini, penjelasan produk nan menarik di laman info produk dirancang dan dihasilkan sepenuhnya oleh AI. Jadi, info nan ditampilkan bakal menyorot kelebihan utama produk nan sesuai dengan preferensi pengguna.
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence