Gudang RSUD Jombang Terbakar, Ini Dugaan Sang Direktur

Jombang, Padangbulan.co.id – Kebakaran mengakibatkan situasi tenang di RSUD Jombang berubah menjadi kepanikan, Senin (2/8/2021). Sejumlah orang berhamburan ke depan ke halaman rumah sakit yang berada di Jl KH Wahid Hasyim Jombang itu. Asap hitam juga membumbung tinggi di atas rumah sakit.

Hal itu setelah salah satu ruangan di rumah sakir pelat merah tersebut terbakar. Ruangan yang terbakar itu adalah gudang. Letaknya di bagian belakang. “Benar ada kebakaran di RSUD Jombang. Gudang berisi kasur. Letaknya di belakang,” ujar Tamam, salah satu karyawan RSUD Jombang.

Tamam mengatakan sekitar pukul 10.15 WIB, api yang membakar gudang tersebut sudah padam. Situasi kembali normal. Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran belum memberikan jawaban ketika dihubungi melalui ponselnya.

Sementara di depan RSUD Jombang nampak mobil damkar (pemadam kebakaran) mendatangi lokasi. Suara sirine dari mobil tersebut meraung-raung. Para pengunjung juga terlihat hilir mudik di halaman rumah sakit tersebut.

Pudji menduga kebakaran kali ini dipicu puntung rokok dari pengunjung. Selain dekat dengan layanan polisi, gudang matras cadangan itu juga dekat dengan kamar mandi pengunjung.

“Mungkin ada keluarga pasien yang buang air besar sambil merokok di kamar mandi, lalu puntungnya dibuang ke situ (gudang),” ungkapnya.

Pasca kejadian ini, lanjut dr Pudji, pihaknya akan memindahkan semua logistik RSUD Jombang ke rumah dinas yang kosong. “Kami mungkin lebih ke kewaspadaan saja. Pengunjung dilarang merokok. Gudang itu kami kosongkan, barang cadangan kami relokasi ke rumah dinas yang kosong,” tandasnya.

(BK/McD)

__Posted on
August 2, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *