Gema Sholawat Peringatan Hari Santri Nasional Digelar Secara Virtual

Jombang, Padangbulan.co.id – Kala Pandemi Covid-19 yang reda,  Gema Sholawat dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi ke 111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional, acara digelar secara virtual mengalun dari Pendopo Pemkab Jombang, Selasa (12/10/2021).

Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf berada di Solo. Sementara Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa berada di Pendopo Kabupaten Jombang. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur; Bupati/ Walikota se-Jawa Timur yang hadir secara virtual; Forkopimda Kabupaten Jombang; Kepala Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Jombang; Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Jombang; Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan; Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ada yang hadir di Pendopo juga ada yang mengikuti secara virtual.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang maupun pribadi, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Jombang untuk menyelenggarakan kegiatan Jawa Timur Bersholawat dalam rangka hari jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi ke 111 Pemkab Jombang dan Hari Santri Nasional.

Melalui kegiatan Jawa Timur bersholawat ini, diharapkan dapat semakin merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam. Karena perbedaan adalah hal yang wajar bahkan bagi umat Islam, perbedaan itu adalah Rahmat, jadi jangan sampai perbedaan membuat kita terpecah belah. Namun jadikan perbedaan sebagai media kita untuk selalu bersyukur dan menyadarkan kita tentang kebesaran kekuasaan Allah SWT.

Melalui Gema Sholawat dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi ke 111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini meminta seluruh yang hadir untuk ikut mendoakan agar Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Jombang menjadi Provinsi dan Kabupaten yang Bal Datun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Insya Allah, dengan hadirnya Habib Syeikh, akan dapat menyejukkan dan meneduhkan kita semua. Kami juga ingin masyarakat memaklumi, bahwa dengan terbatasnya tempat yang digunakan untuk acara Gema Jawa Timur Bersholawat ini serta dengan diadakannya acara ini secara virtual, tidak mengurangi sedikitpun hikmah maupun manfaat yang didapat”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Baca Juga :  DPRD Jombang Gelar Rapat Paripurna, R-APBD 2022 Turun Rp 300 M

Bupati Jombang berharap dengan Gema Jawa Timur Bersholawat ini, Allah SWT mengangkat semua musibah dan digantikan dengan kenikmatan serta keberkahan bagi masyarakat. Mengangkat semua penyakit dan menggantikannya dengan kesehatan,  dimudahkan rezeki yang halal, berkah dan penuh rahmat.

“Kami mohon dukungannya dari para Habaib, para Ulama dan Kiai, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman, agar langkah dan kebijakan Pemerintah menangani covid-19 bisa berjalan baik”,tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Menurutnya, kerja keras dan ikhtiar Pemerintah ini bisa berhasil jika dilakukan bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia disertai dengan doa yang terus kita panjatkan. “Semoga ikhtiar kita mendapatkan Ridho Allah SWT sehingga kita segera keluar dari krisis kesehatan ini”, tandasnya.

Dengan hanya mendengarkan sholawat, para umat bisa menjadi tenang, hatipun lebih gembira. Berharap kegiatan Jawa Timur bersholawat ini dapat semakin meningkatkan kerukunan masyarakat, bersatu, dan menjaga silaturahmi karena hal ini sangat diperlukan untuk menyukseskan pembangunan di Provinsi Jawa Timur demi menuju Jatim Bangkit, dan Pembangunan di Kabupaten Jombang demi mewujudkan visi bersama mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Jawa Timur yang Ikhtiar lahir batinnya luar biasa. Sehingga Jawa Timur dapat melalui Pandemi ini. “Perbanyak Istighfar, serta sholawat. Semoga Alloh SWT akan segera mengentas persoalan bangsa ini”, tandas Khofifah Indar Parawansa.

Rangkaian acara Jawa Timur Bersholawat diawali dengan santunan anak yatim. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Saskia Nabila, Juara MTQ Tingkat Remaja Kabupaten Jombang Tahun 2021 dan akan mengikuti MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, 2 – 11 November 2021.

Pengantar Jawa Timur Bersholawat oleh H. Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan dilanjutkan dengan Jawa Timur Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang tampil dalam 2 sesi.

Tausiyah Kebangsaan oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid MA (Gus Reza) dari PP Lirboyo Kediri.

Sebagai Doa  penutup dipimpin oleh KH. Ahmad Masduki Abdurrahman Al Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur’an Jombang.

__Posted on
October 12, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *