Gelar LDKKT, Karang Taruna Tarik gugah Kepekaan Sosial

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

SIDOARJO: Karang Taruna Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo menggelar latihan dasar kepemimpinan karang taruna (LDKKT) tahun 2024. Hal ini dilakukan guna memberikan pembekalan kepada para pengurus dari karang taruna desa se-Kecamatan Tarik.

Hadir dalam aktivitas tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Abdul Mughis serta jejeran pengurus karang taruna kecamatan tarik dan perwakilan dari 20 karang taruna desa nan di Kecamatan Tarik.

“Agenda ini bakal menjadi aktivitas rutin taunan, harapannya adalah personil karang taruna dapat mengetahui tupoksi tidak hanya sekedar ikut-ikutan,”Ujar Sekertaris Karang Taruna Kecamatan Tarik, Dimas Dwi Kurniawan saat ditemui di Sela-sela kegiatan. Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam aktivitas tersebut, ada beberapa materi nan disampaikan, diantaranya Kepimpinan, Pemuda dan Kesejahteraan sosial serta materi administrasi. “Pematerinya sangat berkompeten, dari kabupaten apalagi langsung dari Kadinsos Sidoarjo,”Imbuhnya.

Ditemui terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Abdul Mughis mengatakan, Momentum LDKKT adalah momen terbaik guna memberikan pemahaman gimana berproses dalam karang taruna.

“Karang taruna adalah organisasi sosial, jadi butuh kepedulian oleh personil karang taruna, serta kepekaan kondisi disekitar,”Tandasnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com