Erick soal BUMN Sering Jadi Sponsor Acara Olahraga: Tak Ada Paksaan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 10:17 WIB

Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan kepada BUMN untuk menjadi sponsor aktivitas olahraga di Tanah Air. Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan kepada BUMN untuk menjadi sponsor aktivitas olahraga di Tanah Air. (CNNIndonesia/Farid Rahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan tak pernah ada paksaan untuk perusahaan pelat merah menjadi sponsor acara olahraga di Tanah Air.

Menurut Ketua Umum PSSI ini, semua perusahaan BUMN mendukung aktivitas olahraga sebagai bagian program CSR nan sekaligus untuk promosi.

"Terbukti apa nan dilakukan selama ini sangat berfaedah dan tentu ini apresiasi tanpa paksaan," ujar Erick dalam aktivitas Family Gathering Kementerian BUMN di TMMI< Jakarta, Minggu (5/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa BUMN nan mendukung aktivitas olahraga di antaranya PT PLN menjadi sponsor Utama Kompetisi Tertinggi Bola Voli di Indonesia, Proliga 2024 dan PT BNI menjadi sponsor utama kepada atlet bulutangkis Indonesia nan berkompetensi di All England 2024 dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Lanjut Erick, PLN dan BNI justru mendapatkan untung dari support ini. Jadi, ada timbal kembali dari biaya nan dialokasikan.

"Saya rasa seperti BNI, BRI, Mandiri merasakan value nan lebih ketika bisa bekerja sama dengan tentu nan namanya sebuah aktivitas masyarakat terutama olahraga," jelasnya.

Selain untuk event olahraga, CSR BUMN turut memberikan support untuk pendidikan, lingkungan, dan UMKM. Ke depannya, perusahaan pelat merah juga bakal konsentrasi kepada kesehatan mental nan dinilai menjadi masalah banyak anak muda saat ini.

" Dan kita bakal ke depan konsentrasi di dua perihal untuk yayasan ialah satu untuk lingkungan, mental health salah satunya. Ya, sorry, satu untuk kesehatan ialah khususnya mental health," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del, ldy/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com