Dukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indomilk Luncurkan Kemasan Spesial Skuad Garuda

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jenama susu steril di bawah naungan Indofood, Indomilk, meluncurkan bungkusan spesial jenis Timnas Indonesia dalam rangka mendukung skuad Garuda nan tengah berjuang di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Acara peluncuran digelar secara resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (7/11/2024) siang WIB, dengan dihadiri pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong serta pemain Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

General Manager Marketing Indomilk Vanda Ratana mengungkap langkah ini juga sekaligus sebagai corak keberlanjutan atas komitmen Indofood nan konsisten mendukung perkembangan sepak bola Indonesia sejak 2015.

Adanya bungkusan spesial Timnas Indonesia diharapkan dapat membangkitkan rasa emosional fans dalam mendorong terwujudnya misi skuad Garuda tembus ke putaran final Piala Dunia 2026.

"Semua setuju bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga paling terkenal di bumi dan di Indonesia. Sepak bola selalu punya langkah untuk memupuk persatuan dan kebersamaan," ucap Vanda Ratana dalam konvensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2024).

"Indofood melalui brand Indomilk setia mendukung sepak bola Indonesia sejak 2015. Harapan kami, dengan peluncurkan bungkusan ini, dapat memberikan rasa emosional terhadap fans dan masyarakat Indonesia agar mendukung timnas di pentas dunia," tambahnya.

Berita Video, komentar Shin Tae-yong mengenai tiga nama pemain nan tak dipanggil bela Timnas Indonesia kontra Jepang dan Arab Saudi

PSSI Sambut Positif Dukungan Indomilk

Direktur Utama GSI Marsal Masita, mewakili PSSI, menyambut positif support Indofood dan Indomilk terhadap Timnas Indonesia melalui peluncuran bungkusan eksklusif skuad Garuda.

Dia menilai langkah ini sangat membantu upaya federasi sepak bola Tanah Air mengembangkan sepak bola di dalam negeri, utamanya mengingat Indomilk sudah memasang komitmen jangka panjang dengan PSSI.

"Kami di PSSI tentunya bangga lantaran ada satu brand nan berkomitmen. Apalagi brand ini sudah berbareng PSSI sejak lama, bukan brand baru. Mereka sudah membantu sepak bola Indonesia di beragam level," ucap Marsal Masita dalam bertemu pers di SUGBK, Kamis (7/11/2024).

"Terima kasih juga lantaran Indomilk berkomitmen jangka panjang dengan PSSI. Kami otomatis bakal mendukung kreativitas, buahpikiran nan digabung dengan brand besar."

"(Tanggal) 15 dan 19 (November) ini kita tentu mau menang, kita mau dapat poin, jadi momentumnya sangat tepat bahwa bungkusan spesial diluncurkan di pertandingan krusial kita. Rasanya peluncuran Indomilk jenis spesial jadi momen nan penting, kita minta ini bakal membawa support buat timnas Indonesia ke Piala Dunia," tandasnya.

Tanggapan Shin Tae-yong

Selaras dengan perihal tersebut, pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut mengapresiasi kerja sama PSSI dengan Indomilk jelang laga krusial skuad Garuda

Dia apalagi berkomitmen mau membawa anak-anak asuhnya mencetak gol saat menghadapi Jepang dan Arab Saudi agar bisa mempunyai potret bagus untuk dipasang di bungkusan Indomilk jenis selanjutnya.

"Pertama, saya berterima kasih pada Indomilk nan bekerja sama dengan Timnas Indonesia saat ini," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

"Di gambar ini sedikit kurang keren (posenya). Di sini ada Bapak Erick Thohir, saat melawan Jepang dan Arab Saudi, Timnas Indonesia bakal cetak gol, lampau saya bakal ambil pose nan bagus agar direkam sebaik mungkin," tambahnya sembari bergurau.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Jepang dan Arab Saudi pada 15 dan 19 November 2024. Laga ini menjadi momen krusial bagi skuad Garuda demi menghidupkan asa tembus ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga