Dinas Perkim Jombang Kembangkan Jaringan Dan Distribusi Air Bersih Dua Desa Di Kecamatan Wonosalam

Jombang, Padangbulan.co.id-Salah satu permasalahan yang ada saat ini dan sangat krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah tertentu, yang rawan air ketika musim kemarau tiba. Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah. Di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya Ds. Wonosalam Kec. Wonosalam.

Dalam menyikapi permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Jombang melakukan Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Ds. Wonosalam dan Ds. Panglungan Kec. Wonosalam.

Sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum / air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air untuk mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat.

Dalam proses lelang untuk kegiatan ini dimenangkan oleh CV. SURYA PRATAMA dan sekarang kondisi dilapangan dalam penengerjaan dengan progress fisik +- 70%.. dalam pelaksanaan kegiatan ini diawasi oleh konsultan pengawas

Pelaksanaan kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Ds. Wonosalam Kec. Wonosalam dilaksanakan selama 90 (Sembilan Puluh) hari kalender, terhitung sejak diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Baca Juga :  Netizen Keluhkan Kenaikan Tarif Bus di Medsos, Dishub Jombang; Belum Ada Surat Resmi
__Posted on
September 23, 2021
__Categories
Infrastuktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *