Dianggap Egois, Ronaldo Bakal Dijual Juventus. (istimewa)

Dianggap Egois, Ronaldo Bakal Dijual Juventus

Jombang, Padangbulan.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Klub asal Turin dikabarkan berencana melepas Cristiano Ronaldo ke klub lain pada musim depan karena dampak virus corona.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018. Di Juventus, Ronaldo mendapatkan gaji 28 juta poundsterling atau setara Rp518 miliar per tahun.

Gaji Ronaldo jadi yang paling tinggi di Juventus. Gaji CR7 lima kali lebih besar ketimbang Paulo Dybala yang jadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Juventus.

Mengacu Sport seperti dilansir Daily Mail, Juventus ingin menyeimbangkan neraca keuangan mereka efek dari pandemi. Juventus pun berencana menjual Ronaldo ketimbang memberikan perpanjangan kontrak yang akan habis pada Juni 2022.

Masalah di dalam lapangan juga disebut masuk dalam pertimbangan Juventus ingin menjual Ronaldo. Pelatih Juventus Andrea Pirlo bahkan sempat mengkritik penyerang berusia 35 itu.

Setelah kemenangan atas Ferencvaros pada pekan lalu, Pirlo mengecam para pemain depan karena bersikap egois dan tampil buruk.

“Saya banyak berbicara dengan pemain, tetapi mereka yang membuat pilihan di lapangan. Mereka bisa mengurangi sedikit keegoisan mereka dan menyelesaikan pertandingan lebih cepat,” kata Pirlo kepada Fabio Capello dalam wawancara dengan Sky Sports Italia.

“Kami bermain dengan dua pemain plus dua pemain sayap. Setelah semua pemain siap, kita dapat mengevaluasi siapa yang bisa dipakai bersama. Sejauh ini, tidak semua pemain sudah 100 persen, jadi normal untuk merotasi mereka dan ada yang tidak bermain,” ia melanjutkan.

Ronaldo sempat absen dalam beberapa pertandingan di musim ini karena positif virus corona. Namun, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu tetap produktif begitu kembali ke lapangan.

Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Spezia dan menjaringkan satu gol saat Bianconeri ditahan imbang Lazio 1-1 di Liga Italia.

__Terbit pada
November 9, 2020
__Kategori
Olaraga, Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *