Daftar Top Skor Copa America 2024 Sementara hingga Semifinal: Lionel Messi Baru Cetak 1 Gol, Siapa Paling Tajam?

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ajang Copa America 2024 telah memasuki babak final. Argentina dan Kolombia jadi duo tim nan bakal saling sikut demi memperebutkan trofi juara jenis ini.

Adapun La Albiceleste lebih dulu mengunci slot tanding di partai puncak setelah menaklukkan Kanada dengan 2-0 dalam laga empat besar nan dihelat di MetLife Stadium pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Gol pembuka Argentina disarangkan oleh Julian Alvarez pada menit 22, sementara kapten Lionel Messi akhirnya mencetak nomor pertamanya di Copa America 2024 pasca turun minum dengan memanfaatkan umpan Enzo Fernandez.

Di sisi lain, Kolombia kudu melewati pertarungan sengit melawan Uruguay demi mengunci tiket ke laga pemungkas. Los Cafeteros dipaksa bermain dengan 10 penggawa sejak babak pertama, tetapi sukses menjaga kelebihan 1-0 nan sudah tercipta sejak menit 39 berkah tindakan Jefferson Lerma.

Atmosfer panas apalagi tetap menyelemuti kemenangan Kolombia atas La Celeste selepas laga. Sejumlah pemain Uruguay terlibat bentrok dengan fans Kolombia ketika menghampiri tribun fans pasca pertandingan.

Dengan hasil itu, Timnas Argentina dan Kolombia dijadwalkan saling berjumpa dalam partai final di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB. Di sisi lain, duo tim patah hati ialah Kanada dan Uruguay juga bakal melakoni laga perebutan tempat ketiga pada Minggu (14/7/2024).

Kapten timnas Argentina Lionel Messi kandas mengeksekusi tendangan 12 pas dalam drama adu penalti laga timnya kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bukan Lionel Messi, Bintang Argentina Lain Puncaki Daftar Top Skor Sementara

Dengan Lionel Messi nan baru mencetak satu gol hingga babak semifinal, bintang Argentina lain Lautaro Martinez sukses memuncaki daftar top skor sementara Copa America 2024.

Dia tidakhadir menjebol gawang dalam pertandingan melawan Kanada, tetapi berkuasa menempati urutan teratas lantaran sudah mendulang 4 gol sejak awal kompetisi.

Tercatat, Martinez menyumbangkan satu gol kala Argentina menang 2-0 atas Kanada dalam matchday perdana babak penyisihan grup A Copa America 2024. Dia lantas menambah 1 lagi koleksi golnya dalam pertandingan kedua melawan Chile, sebelum mendapat tambahan 2 gol saat mengalahkan Peru 2-0 di matchday pemungkas grup A.

Martinez tidakhadir menyumbang nomor ketika timnya berduel dengan Ekuador dan Kanada di babak knock-out. Kendati begitu, perolehan golnya tetap begitu dominan, dengan dia berkesempatan mengunci predikat pencetak gol terbanyak andaikan sukses mempertahankan kekuasaan di laga final.

Sementara itu di kubu Kolombia sendiri, ada beberapa nama nan berkesempatan merecoki prospek Lautaro Martinez untuk menyabet status top skor. Ada setidaknya 4 penggawa Los Cafeteros nan saat ini membayang dengan koleksi 2 gol, ialah Luis Diaz, Jhon Cordoba, Jefferson Lerma, serta Daniel Munoz nan mendapat kartu merah dalam laga semifinal.

Daftar Top Skor Sementara Copa America 2024

Lautaro Martinez (Argentina): 4 gol

Jose Salomon Rondon (Venezuela): 3 gol

Daniel Munoz (Kolombia): 2 gol

Darwin Nunez (Uruguay): 2 gol

Eduard Bello (Venezuela): 2 gol

Folarin Balogun (Amerika Serikat): 2 gol

Jefferson Lerma (Kolombia): 2 gol

Jhon Cordoba (Kolombia): 2 gol

Jose Fajardo (Panama): 2 gol

Luis Diaz (Kolombia): 2 gol

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga