Daftar Kenaikan Harga Tiket Kereta Api Go Show

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 10:20 WIB

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI resmi meningkatkan nilai tiket program tarif unik alias pembelian tiket 'go show' sejak 1 Mei 2024. PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI resmi meningkatkan nilai tiket program tarif unik alias pembelian tiket 'go show' sejak 1 Mei 2024. ( CNN Indonesia/Safir Makki).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI resmi meningkatkan harga tiket program tarif unik alias pembelian tiket 'go show' sejak 1 Mei 2024.

Kenaikan nilai tiket ini dilakukan seiring perkembangan kondisi dari beragam sektor. Di sisi lain, KAI juga bakal tetap mengutamakan pelayanan dan keselamatan pengguna.

"KAI menyediakan tiket tarif unik dengan nilai nan terjangkau dalam rangka menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi, Rabu (1/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan kenaikan tarif unik itu juga bermaksud untuk mengoptimalisasi okupansi pikulan penumpang dengan memanfaatkan idle seat namalain tempat duduk nan tetap tersedia pada relasi tertentu.

Joni merinci penyesuaian nilai itu beragam, di antaranya seperti KA Argo Bromo Anggrek relasi Pasar Senen/Jakarta Kota/Gambir - Cirebon/Cirebon Prujakan PP semula Rp215 menjadi Rp250 ribu.

Ada pula KA Harina relasi Bandung - Cikampek PP kelas pelaksana semula Rp55 ribu menjadi Rp65 ribu, dan kelas ekonomi semula Rp45 ribu menjadi Rp55 ribu.

Sementara itu, pelayanan penjualan tiket tarif unik hanya dapat dilakukan mulai dua jam sebelum agenda keberangkatan kereta api di stasiun nan bersangkutan.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, pembelian tiket tarif unik hanya dapat dilayani di aplikasi Access by KAI, loket stasiun, dan website kai.id. Selain itu, tiket dengan tarif unik tidak dapat direduksi selain penumpang anak usia di bawah tiga tahun.

Untuk info lebih perincian mengenai Tarif Khusus, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun alias Contact Center KAI melalui telepon di 121, WA 08111-2111-121, email [email protected], alias media sosial KAI121.

"KAI berkomitmen untuk terus memberikan jasa perkeretaapian nan aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu bagi seluruh pelanggan," ujar Joni.

(mrh/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com