Cerita Meisya Siregar Berhasil Lunasi Cicilan KPR di Usia 45 Tahun

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Apr 2024 18:15 WIB

Artis Meisya Siregar membagikan cerita perjuangannya melunasi angsuran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di usia 45 tahun. Artis Meisya Siregar berbareng Bebi Romeo serta kedua buah hati di Belanda. (Foto: Dok. Meisya Siregar/Facebook)

Jakarta, CNN Indonesia --

Artis Meisya Siregar membagikan cerita perjuangannya melunasi angsuran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di usia 45 tahun.

Cerita itu dibagikan Meisya lewat unggahannya di akun IG pribadinya @meisya_siregar seperti dilihat CNNIndonesia.com pada Sabtu (27/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Wahai anak anak Gen Z ..., ga usah berambisi berlebihan untuk kudu punya rumah sebelum umur 30 yah, sampe akhirnya memaksakan diri. Tenang ... Ini lhooo ..., Tante sm Om baru Lunas umur 45 tahun ... Bukan berfaedah kami ga sukses dan kandas yaaah ...," kata Meisya dalam unggahannya.

Dalam unggahannya itu, Meisya mengaku dirinya dan sang suami, Bebi Romeo tak menjadikan pelunasan KPR sebagai prioritas.

Alasannya, lantaran dirinya dan sang suami belum mempunyai ilmu. Alhasil, duit nan dimilikinya lebih banyak diputarkan untuk upaya dan sempat merugi saat pandemi Covid-19.

Bahkan, kata Meisya, dirinya dan sang suami juga menggunakan duit mereka untuk mengikuti haji furoda.

"Klo kmu pernah nonton podcast Om Helmi Yahya pernah blg bnyk anak muda skrg yg berfikir ga mau beli rumah klo hrs nyicil. Krn setelah di itung, budget nyicil + kembang yg wow itu bisa buat investasi di instrumen lain yg lebih oke rupanya peluangnya. (preferensi org beda2 ya, sesuaikan dg prinsip masing2)," ucap dia.

Meisya menyebut bahwa ini semua adalah soal prioritas. Karenanya, dia meminta kepada semua orang untuk hidup secara realistis dan tidak terpancing dengan pencapaian orang lain.

Meski telah sukses melunasi angsuran KPR, namun Meisya mengaku bahwa hidup adalah untuk berjuang.

"Trus udah legaaaa dong, udah enakkkk dong skrg ga ada angsuran apa2 ??? Hidup itu selamanya berjuang nak, klo udah meninggal baru deh ga bingung yaaa kata Aldi Taher dengerin kata Ustadz Abdul Somad: senang jenis Islam adalah ketika bangun tidur tetap nafas, ada yg dimakan, badan sehat, nikmat ibadah, maka kita sudah mempunyai seisi dunia!!!!," tuturnya.

"Kita berjuang sama sama yuk! untuk kehidupan yg berkah, Halal & Thoyib dan menuju: FINANCIAL FREEDOM," lanjut dia.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com