Cegah Bahaya Narkoba, Pemdes Singogalih Gelar Sosialisasi

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

SIDOARJO : Pemerintah Desa Singogalih, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo menggelar Kegiatan Sosialisasi program Pencegahan, Penyalahgunaan Narkoba. Pada Rabu (23/4) Malam.

Acara nan digelar di Pendopo Balai Desa Singogalih, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh kepercayaan hingga pemuda karang taruna desa setempat. Hadir pula dalam aktivitas tersebut Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari dengan segenap Perangkat desa. Hadir pula perwakilan dari Kepolisian Sektor Tarik sebagai pemateri.

Dalam sambutannya Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari mengatakan sosialisasi nan dilakukan sebagai upaya pencegahan ancaman narkoba nan ada dilingkungan desanya.

“Sosialisasi ini adalah sebagai salah satu langkah gimana desa ini bersih dari ancaman dan akibat dari narkoba itu sendiri di Masyarakat,”Ujarnya.

Ia juga meminta peran aktif dari ketua RT dan RW dalam pemgawasan serta terus memonitoring perkembangan situasi didesa.

“Terus memonitoring gimana pergaulan dilingkungannya, lantaran beberapa kasus nan terjadi adalah imbas dari pergaulan dari luar nan keluar masuk terhadap lingkungan tersebut,”Imbuhnya.

Tepisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Singogalih, Wakhid dirinya berpesan kepada pemuda untuk terus berhati-hati dan jangan sampai mencoba alias mendekati narkoba.

“Karena setiap tindakan ada akibat nya, salah satunya jika mencoba narkoba maka konsekuensinya adalah berhadapan dengan hukum,”Pesanya.

Masih menurut Wakhid, Peran serta lingkungan pemuda untuk menjaga pertemanan juga sangat penting.

“Jangan sampai dengan rasa sungkan bisa menjerumuskan kedalam ancaman narkoba, awalnya coba-coba kelak malah menjadi sebuah malapetaka,”Pungkasnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com