Bupati Jombang Tinjau Langsung Pembelajaran Tatap Muka Hari Pertama

Jombang, Padang bulan.co.id – Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Jombang dilaksanakan hari ini mengingat status jombang sudah menjadi zona kuning. Namun, terdapat 20 persen sekolah yang menunda menunda karena vaksinasi terhadap guru belum tuntas.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan sekolah tatap muka dimulai serentak hari ini untuk SD, SMP dan SMA/SMK negeri dan swasta. Sedangkan TK dan PAUD menunggu tahun ajaran baru 2021/2022.

“Pertimbangan kami saat ini Kabupaten Jombang sudah zona kuning. Maka kami berani melakukan pembelajaran tatap muka SD, SMP dan SMA/SMK,” kata Mundjidah saat meninjau sekolah tatap muka di SMAN 3 Jombang, Jalan Dr Soetomo, Selasa (6/4/2021).

Pembelajaran tatap muka, lanjut Mundjidah, digelar 80 persen sekolah di Jombang. Sedangkan 20 persen lainnya pada tahap persiapan.

“Yang 20 persen masih persiapan karena gurunya belum divaksin dosis kedua,” terangnya.

Mundjidah menjelaskan sekolah tatap muka digelar di setiap sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dia mengklaim 98 persen orang tua siswa mendukung pembelajaran secara langsung ini.

“Di sini ada UKS (Unit Kesehatan Sekolah), petugas dari kesehatan. Semua siswa dicek suhu tubuhnya, kalau suhu tinggi dibawa ke UKS, bisa dirujuk ke puskesmas. Anak-anak diminta bawa hand sanitizer dan minum sendiri,” jelas Mundjidah.

Bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Mundjidah juga memberi edukasi kepada para siswa dan guru agar selalu mematuhi prokes. Salah satunya, siswa dilarang mampir ke tempat-tempat bermain saat pulang sekolah.

“Pulang sekolah tidak boleh mampir, harus langsung pulang. Baju dilepas, mandi baru berinteraksi dengan keluarga,” Pungkasnya.

(BK/McD/MDA/PBI)

__Terbit pada
April 6, 2021
__Kategori
Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *