Budi Setiawan  Terpilih Jadi Ketua Umum IPSI Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021 – 2025

Jombang, Padangbulan.co.id – Budi Setiawan, SE terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021 – 2025. Dia terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI yang berlangsung, Minggu (18/4/2021) petang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Jl. Pattimura No. 5 Jombang.

Budi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara IPSI terpilih secara aklamasi dalam tahap penjaringan calon Ketua Umum IPSI. Dalam tata tertib Muskab, sebelum diajukan sebagai calon Ketua, dilakukan proses penjaringan. Namun, apabila dalam penjaringan calon mendapatkan dukungan 50% + 1 (satu), maka bisa ditetapkan secara langsung sebagai Ketua Umum.

Dalam kesempatan tersebut Budi Setiawan, SE dari perguruan PSHT mengantongi 8 (delapan) suara, sedangkan calon lainnya Abdul Rochim dari Pagar Nusa mendapat 5 (lima) dukungan suara, dan satu suara tidak syah.

Peserta pemilik suara terdiri dari 14 perguruan anggota IPSI Kabupaten Jombang, yaitu PSHT, Dali Kumbang, Perisai Diri, Nur Harias, Persinas Asad, NH Perkasa, Tapak Suci, SSI, Pagar Nusa, PS Cempaka Putih, Belut Putih, Rajawali Sakti, Fajar Suci, PPS Pandawa. Dari jumlah itu, perguruan Belut Putih tidak hadir.

Muskab dengan menerapkan protokol Covid-19 itu berlangsung kondusif, dibuka oleh Didik, Wakil Ketua III IPSI Jawa Timur. Dihadiri Ketua Bidang Organisasi IPSI Jatim Hendrik, serta Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang Heru Ariwanto didampingi Wakil Ketua I KONI Kabupaten Jombang, Sumarsono, MM.

Wakil Ketua III IPSI Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan agenda utama Muskab yakni pemilihan Ketua Umum IPSI untuk masa bakti 4 tahun ke depan. Untuk itu, diharapkan ketua terpilih bisa menyusun agenda kegiatan IPSI berbasis prestasi.

“Selain memilih Ketua, agenda laporan pertanggungjawaban pengurus yang lalu dan penyusunan program kerja sudah bisa dipahami dan dimaklumi. IPSI Jombang diharapkan bisa mengukir prestasi terbaik karena Jombang terkenal dengan Pencak Silatnya, dengan beberapa nama atlet Jombang memberikan kontribusi di level PON. Ke depan, kami harap bisa melahirkan atlet untuk level Provinsi, Nasional hingga internasional,” kata Didik.

Sementara itu Heru Ariwanto yang menyatakan pamit setelah memimpin IPSI Jombang periode 2017-2021, yang saat ini terhitung mulai tanggal 5 Januari Heru Ariwanto terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang masa bakti 2021-2025, berjanji akan memperhatikan kinerja IPSI.

“Saya berharap, Ketua Umum IPSI terpilih bisa lebih baik untuk meningkatkan prestasi menjelang Porprov 2022. IPSI perlu kerja keras untuk bisa meraih prestasi mengingat di ajang Porprov 2019 lalu IPSI Jombang gagal memberangkatkan atlet, tidak ada yang lolos pra Porprov,” ungkap Heru.

Ketua Umum terpilih Budi Setiawan, SE kepada awak media ini pasca pemilihan, berjanji akan bekerja lebih baik, menjalin kekompakkan antar perguruan, memfasilitasi semua potensi, dalam upaya meningkatkan etos kerja organisasi mengukir prestasi.

“Tidak bisa muluk-muluk, yang penting menjaga kekompakkan, mengakomodir semua potensi perguruan. Bersama-sama membangkitkan semangat untuk bisa  meraih medali di ajang Porprov tahun 2022,” ucapnya.

Dalam Muskab tersebut juga dibentuk Tim Formatur untuk menyusun struktur personil pengurus IPSI masa bakti 2021-2025 yang terdiri dari tiga unsur, yakni Ketua Umum terpilih (Budi Setiawan), dari Pengurus lama Heru Ariwanto, dan wakil dari perguruan Alfan dari Perguruan Perisai Diri. 

(MCD/PBI)

__Terbit pada
April 18, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *