BRI Sabet Penghargaan Best in Personalization Strategy untuk Sabrina

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi dalam mengangkat teknologi sebagai salah satu program transformasi digitalnya. Chatbot BRI, Sabrina, salah satu penemuan digital perseroan, sukses meraih penghargaan Best in Personalization Strategy di arena Mata Lokal Award 2024.

Acara nan masuk dalam agenda Mata Lokal Fest 2024 dan mengangkat tema 'Local Thriving in the Digital Era' ini diselenggarakan oleh Tribunnews di Menara Peninsula Hotel Jakarta, Jumat (17/5). Pada arena ini, BRI dianggap sebagai perusahaan terkemuka nan bisa memberikan akibat positif untuk Indonesia.

BRI mengambil langkah lebih jauh dalam mendukung pertumbuhan lokal melalui digitalisasi. Chatbot Sabrina, nan dilengkapi dengan teknologi Large Language Model (LLM), merupakan terobosan nan memungkinkan hubungan dalam beragam bahasa wilayah Indonesia, menunjukkan komitmen BRI terhadap inklusivitas dan keberagaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi pendorong bagi BRI untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan terus melanjutkan pengembangan Sabrina untuk meningkatkan kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan info dan melakukan transaksi.

"Chatbot Sabrina nan dirancang dan dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence, bisa berinteraksi dengan pengguna termasuk menyapa dan berbincang dengan menggunakan bahasa daerah/lokal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Sebelumnya, Sabrina juga meraih ranking pertama untuk kategori Performa Terbaik Chatbot Bank dalam hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024, nan dirilis lembaga riset MRI bekerja sama dengan Majalah Infobank.

Andrijanto menambahkan, di tengah perkembangan era nan semakin berkembang membikin kebutuhan pengguna bakal jasa semakin tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut perbankan perlu melakukan penemuan terhadap pelayanannya, terutama pada sisi digitalisasi layanan, sehingga pengguna dapat memperoleh info mengenai jasa suatu perbankan.

Selain dapat berinteraksi dengan menggunakan beragam macam bahasa dan memberikan info perbankan, Sabrina juga dapat membantu pengguna untuk melakukan pengecekan saldo dan mutasi tabungan, melakukan pembuatan dan pengecekan pengaduan, hingga menginformasikan letak instansi BRI, mesin ATM dan merchant terdekat.

Nasabah BRI juga bisa mendapatkan info mengenai produk dan promo bank BRI dapat dengan mudah. Semua perihal ini dapat dilakukan cukup dengan Tanya Sabrina melalui Whatsapp pada nomor 0812 1214 017.

Sebagai informasi, aktivitas Mata Lokal Fest 2024 menjadi salah satu upaya dan bentuk komitmen Tribun Network dalam memberdayakan lokal berbareng para stakeholders nan terlibat. Rangkaian aktivitas Mata Lokal Fest meliputi Temu Komunitas Lokal, Local Experience, Collaborator Talk dan Mata Lokal Award.

Mata Lokal Award bakal dianugerahkan kepada perusahaan nan bisa memberikan akibat dan bergerak pada misi besar untuk memperkuat eksistensi lokal. Untuk itu, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi, serta momentum untuk bekerja-sama dan berkembang berbareng lokal.

(rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com