BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk SDN 01 dan 02 Gunung Geulis Bogor

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Hal itu diwujudkan BRI dengan menyalurkan beragam bantuan.

Bantuan itu disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli. Penyaluran support dan program-program itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas akomodasi dan prasarana sekolah di seluruh Indonesia.

Terbaru, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli memberikan support prasarana penunjang di SD Negeri (SDN) 01 dan SDN 02 Gunung Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbagai support nan diberikan antara lain support sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti perbaikan lapangan upacara, toilet dan kantin sekolah.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan, BRI Peduli juga menyalurkan support peralatan sekolah bagi siswa SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis dan pemberian bingkisan bagi para siswa serta paket sembako bagi para Guru di sekolah tersebut.

"Pemberian support di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis adalah bentuk nyata support dan kepedulian kami dalam membantu menyediakan akomodasi dan prasarana nan layak dalam menunjang aktivitas belajar mengajar di sekolah," kata Hendy dalam keterangannya dikutip Minggu (19/5).

Kemudian, kata Hendy, penyaluran support ini juga merupakan upaya BRI dalam mewujudkan pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

Untuk itu, support ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah nan nyaman.

"Serta meningkatkan kualitas prasarana sekolah nan lebih memadai sehingga akhirnya sekolah bakal menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 01 Gunung Geulis Mulya Rahayu mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI nan telah memberikan support sarana dan prasarana penunjang bagi sekolah.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI nan sudah memberikan bantuan. Bantuan nan diberikan kepada kami sangat membantu kami dan seluruh penduduk sekolah," ujarnya.

Ia menambahkan, beragam support nan diberikan tentu sangat membantu pihak sekolah. Perbaikan sarana pra-sarana sekolah oleh BRI pada akhirnya bisa memberikan kenyamanan dan motivasi belajar kepada para siswa.

Adapun BRI Peduli selaku payung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, terus berupaya dan berkontribusi dalam mendorong kualitas pendidikan di Indonesia melalui program-program dan penyaluran support nan secara nyata bisa mendorong perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

Melalui program BRI Peduli Ini Sekolahku, BRI juga memberikan support berupa pembangunan dan pembaharuan prasarana sekolah, support sarana pendidikan untuk para siswa serta sarana penunjang pendidikan untuk sekolah. Sejak dimulai pada 2021, program ini telah melangkah di 37 letak di seluruh Indonesia.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com