BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

BRI | CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 13:07 WIB

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility BRI Peduli mobilitas sigap menyalurkan support tanggap musibah di enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat. BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan support tanggap musibah di Sumatera Barat. (Foto: Arsip BRI)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli mobilitas sigap menyalurkan support tanggap musibah di enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar).

Langkah ini dilakukan BRI lantaran musibah banjir dan lahar dingin di wilayah tersebut tidak hanya menimbulkan kerugian material, namun juga mengakibatkan korban jiwa.

Di mana sampai dengan Selasa (14/5) berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ada 50 orang korban meninggal bumi atas musibah tersebut. Untuk itu BRI pun mobilitas sigap menyalurkan support tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun support nan disalurkan berupa paket makanan sigap saji dan air mineral. Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Cabang BRI Bukittinggi dan Batusangkar nan mempunyai jarak terdekat dengan area bencana.

"BRI bergerak sigap memberikan support bagi penduduk terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat nan terdampak di Kabupaten Agam mendapatkan support nan dapat meringankan beban mereka," kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dikutip Rabu (15/5).

Dalam menyalurkan support kepada korban, BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan beragam pihak. Bantuan diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli terus turut berkedudukan aktif dalam memberikan support kepada masyarakat nan terkena bencana.

"Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak sigap menyalurkan beragam support bagi penduduk terdampak musibah nan melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan corak kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana," tegas Catur.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com