Bareng 60 Tokoh Nasional, Edi Rusyandi, sabet Penghargaan PGM Award

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

SEKITARKITA.id– Edi Rusyandi, Dewan Pakar PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar, menerima Piagam Penghargaan PGM Award dari Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia.

Penghargaan ini diberikan dalam aktivitas Rakernas ke-2 dan Hari Lahir PGM Indonesia nan ke-16, nan berjalan pada Jumat, 27 Juli 2024, di Hotel Madani, Kota Medan, Sumatera Utara.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum PP PGM Indonesia, Ir. Yaya Ropandi, kepada Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat, Tantan Hadiansyah, S.Ag., M.M., nan datang berbareng Bendahara Umum PD PGM Indonesia KBB, Acep Dadang, S.Ag.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Edi Rusyandi mantan pembimbing honorer mengabdi selama 10 tahun itu meraih hidayah PGM Award dalam kategori Support PGM. Ketua PD PGM Indonesia.

Tantan Hadiansyah, S.Ag., M.M., menjelaskan bahwa penerima PGM Award 2024 telah melalui proses seleksi ketat, menilai rekam jejak, komitmen, kepedulian, dan kontribusi terhadap pendidikan madrasah.

Ia menyebut, proses ini melibatkan pengusulan dan penelusuran oleh Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) PGM Indonesia di seluruh Indonesia.

“Sejak bulan Juli, PD PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat mengusulkan tokoh-tokoh nan peduli terhadap madrasah dan PGM Indonesia. Seleksi dan penelusuran dilakukan untuk memastikan keabsahan calon penerima PGM Award 2024,” jelas Tantan Hadiansyah dalam aktivitas serah terima piagam di Kantor Sekretariat HKTI, Batujajar, pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ia menjelaskan, keputusan penerima PGM Award 2024 tercantum dalam SK PP PGM Indonesia Nomor: 60-A/SK/PGM INDONESIA.00/VII/2024, nan juga disampaikan kepada Direktur GTK Kementerian Agama RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Adapun kategori PGM Award 2024, kata Edi, meliputi Kategori Pemerintahan, Kategori Struktural Organisasi, Kategori Kementerian Agama RI, Kategori Guru Madrasah, dan Kategori Support Kegiatan PGM Indonesia.

Terkait Pilkada KBB, PGM merupakan organisasi independen nan tidak terafiliasi dengan kekuatan politik. Namun, para pembimbing madrasah tetap mempunyai kewenangan politik dan mendukung langkah pemerintah serta tokoh-tokoh nan berkomitmen pada pendidikan.

“Penting bagi kita untuk bekerja-sama dan berperan-serta dalam menciptakan pendidikan nan lebih baik, terutama menjelang Pesta Demokrasi Pilkada serentak,” ujar Tantan Hadiansyah.

Edi Rusyandi turut menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pengurus Pusat PGM Indonesia atas penghargaan ini. Penghargaan bukanlah tujuan utama, tetapi support dan pelayanan kepada penduduk madrasah adalah semangat saya.

“Masih banyak pekerjaan rumah nan kudu diselesaikan untuk memajukan pendidikan di KBB, termasuk pendidikan madrasah, dengan konsentrasi pada pemerataan sarana prasarana, kualitas sumber daya, dan kesejahteraan tenaga pendidik, saya haturkan terimakasih kepada Pengurus Pusat PGM Indonesia atas penghargaan ini,” ujar Edi menandaskan.

Sumber sekitarkita.id internasional
sekitarkita.id internasional