Bank BPD Bali Borong 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Bank BPD Bali | CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 16:31 WIB

Masing-masing penghargaan itu adalah Penghargaan Top BUMD Golden Trophy 2024, Top BUMD Awards Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Kerrick)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank BPD Bali kembali meraih penghargaan dalam arena TOP BUMD Awards 2024 nan diadakan di Jakarta pada Maret lalu. Kali ini, Bank BPD Bali mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Masing-masing penghargaan itu adalah Penghargaan Top BUMD Golden Trophy 2024, Top BUMD Awards "BUMD BPD #Bintang 5", serta Top CEO BUMD 2024. Tahun ini menjadi nan ketiga kali Bank BPD Bali menerima penghargaan TOP BUMD secara berturut-turut.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Bali, Sang Made Mahendra Jaya menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2024. Selain itu, apresiasi diberikan berasas perbaikan dan kontribusi Bank BPD Bali melalui kinerja, pengoptimalan kultur digital lewat pengembangan produk dan jasa nan mendorong perekonomian daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menyampaikan terima kasih atas kepercayaan nasabah, serta pengarahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Dirinya menegaskan komitmen untuk memulihkan perekonomian Bali sejalan dengan visi dan misi pemerintah.

"Apapun jenis penghargaan nan diterima oleh Bank BPD Bali merupakan sebuah motivasi berbobot agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi ke depannya," kata I Nyoman Sudharma.

Menurut I Nyoman Sudharma, penghargaan ini sekaligus menjadi pembelajaran, khususnya agar BUMD dapat mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah, baik mengenai pertumbuhan ekonomi dan sumber pendapatan daerah, hingga memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apresiasi nan diraih Bank BPD Bali ini dinilai tak terlepas dari keahlian nan berdasarkan pada akibat digitalisasi, nan membuka kesempatan perekonomian serta mendorong pertumbuhan nan lebih inklusif dan berkelanjutan.

Hal itu diwujudkan antara lain melalui inovasi, efisiensi dan peningkatan akses ke jasa finansial nan dalam beragam produk dan layanan, termasuk duit elektronik Balipay, jasa transaksi cardless, mobile banking, internet banking, hingga IBB, Siskeudes, serta kerja sama penerapan Kartu Kredit Indonesia (KKI).

Saat ini, Bank BPD Bali telah mengimplementasikan QRIS Cross Border baik sebagai issuer alias acquirer di tiga negara, ialah Thailand, Malaysia dan Singapura. I Nyoman Sudharma menambahkan, QRIS Cross Border Bank BPD Bali tetap bakal dikembangkan ke negara-negara lain.

Inovasi produk dan jasa Bank BPD Bali membikin capaian untung tercatat sebesar Rp738,23 miliar dari sasaran Rp634,11 miliar pada 2023, bertumbuh 22,32 persen year-on-year. Pada saat bersamaan, Bank BPD Bali juga sukses mempertahankan tingkat kesehatan pada ranking 2, ialah sehat secara umum.

Lebih jauh, I Nyoman Sudharma menekankan bahwa perubahan perekonomian nan bergerak tak menyurutkan Bank BPD Bali untuk berupaya menjadi bank nan kuat, berkekuatan saing tinggi dalam melayani UMKM, serta berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian wilayah nan berkelanjutan.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com