Arsenal Kalah 0-1 dari Aston Villa.(istimewa)

Arsenal Kalah 0-1 dari Aston Villa

Jombang, padangbulan.co.id – Arsenal mengalami kekalahan dari Aston Villa pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu (6/2).

Aston Villa unggul pada menit kedua. Bertrand Traore berlari cepat mengejar bola di daerah pertahanan Arsenal. Cedric Soares yang ragu-ragu pun tertinggal. Traore yang berada di sayap kanan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti dan Ollie Watkins menuntaskan peluang tersebut.

Arsenal mencoba mengontrol pertandingan, namun tidak berjalan sukses. Tidak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang The Villans.

Pada menit ke-29 tendangan bebas Granit Xhaka hampir masuk ke gawang Aston Villa, namun Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilang.

Sementara penyelesaian Nicolas Pepe dengan tembakan kencang pada menit ke-43 masih menyamping dari gawang Aston Villa.

Pada awal babak kedua Aston Villa tampil agresif. Dua peluang yang membahayakan gawang The Gunners melalui Watkins, Ross Barkley, Jack Grealish dan John McGinn. Arsenal juga berbalik membalas serangan lewat dan menjadikan laga berlangsung terbuka.

Duel sengit antara dua kesebelasan dengan peluang yang silih berganti tidak bertahan lama.

Pada menit ke-79 Grealish memiliki peluang melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun Mat Ryan masih mampu menjangkau bola dan menepisnya.

Aston Villa kembali gagal mengubah skor pada menit ke-82. Sepakan Watkins masih menyamping dari gawang. Semenit berselang Arsenal juga memiliki peluang yang terbuang lantaran tendangan Martin Odegaard melambung.

Peluang Watkins pada menit ke-85 menjadi kans terakhir Aston Villa yang mengancam gawang Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta yang mengurung pertahanan Arsenal pada sisa waktu normal dan di masa injury time tak bisa menyamakan kedudukan hingga laga bubar.

Tambahan tiga poin membuat Aston Villa menempati peringkat kedelapan dengan 35 poin. Sementara Arsenal yang mengantongi 31 poin berada di peringkat ke-10.

Susunan pemain Aston Villa: Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Jack Grealish; Ollie Watkins.

Susunan pemain Arsenal: Mat Ryan; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

__Terbit pada
Februari 6, 2021
__Kategori
Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *