Apparel Timnas Indonesia Mendunia, Dipamerkan di Jepang Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jenama lokal nan memproduksi jersey serta apparel Timnas Indonesia, Erspo, mulai membawa seragam skuad Garuda kian mendunia.

Produk-produk jebolan mereka belum lama ini dipamerkan di Jepang, tepatnya dalam aktivitas Indonesia-Japan Friendship Festival (IJFF) di Yoyogi Park, Shibuya, Tokyo, pada 19-20 Oktober 2024. 

Kehadiran Erspo di arena tahunan KBRI Tokyo itu dipimpin oleh Head of Marketing and Partnership Erspo, Adithya Prawiraatmadja beserta tim. Melalui IJFF, pihaknya berupaya memperkenalkan produk Erspo nan merupakan jebolan anak bangsa. 

Di samping itu, langkah ini juga merupakan upaya menjaring support bagi skuad Garuda nan bakal berkompetensi melawan Timnas Jepang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, November mendatang.

"Kami dengan rendah hati mewakili Erspo, meminta izin dan meminta support untuk dapat memperkenalkan produk Erspo sebagai produk anak bangsa," ucap Adithya, dalam rilis nan diterima Liputan6.com.

"(Tujuannya) agar masyarakat Indonesia di Jepang semangat dan mempunyai kesempatan nan sama untuk menggunakan produk original dalam mendukung Timnas Indonesia melawan Jepang pada bulan November dan Juni 2025 mendatang." 

"Selain itu, kami juga mempunyai visi nan besar agar produk Indonesia dapat bersaing melalui ekspansi upaya di kancah internasional, terutama di Jepang," tandasnya.

Berita video PSSI dan Erspo resmi meluncurkan jersey baru Timnas Indonesia nan bakal menjadi seragam kebanggaan Skuad Garuda. Filosofi jersey ini terinspirasi dari kejayaan tahun 1981.

Kehadiran Erspo di IJFF 2024 Disambut Baik

Berkat support dari KBRI Tokyo, Erspo sukses menyambangi diaspora WNI di Jepang nan datang di IJFF untuk ikut serta mendorong kemajuan tim nasional Merah Putih dengan mengenakan jersey original. 

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Maria Renata Hutagalung, pun menyambut positif kehadiran Erspo di IJFF 2024. 

Menurut dia, ini merupakan salah saty langkah krusial dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia di Negeri Sakura. 

"KBRI Tokyo menyambut dan mendukung penuh kehadiran Erspo untuk membawa semangat besar Indonesia di Negeri Sakura," ucapnya.

Pamerkan Kualitas Apparel Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Maria Renata juga mengeklaim arena IJFF 2024 ini merupakan kesempatan bagus bagi Erspo untuk memperkenalkan kualitas apparel Timnas Indonesia di kancah internasional. 

Selain itu, potensi pengembangan perdagangan produk lokal di Jepang juga menjadi nilai tambah nan penting. 

Hal nan sama disampaikan oleh  Muhammad Al Aula nan memastikan kehadiran Erspo di IJFF 2024 tidak hanya untuk menjangkau pendukung setia Timnas Indonesia di Jepang saja, tetapi juga untuk menunjukkan support nan optimal bagi skuad Garuda. 

"Erspo bisa memanfaatkan momentum besar ini sebagai langkah awal memasuki Pasar Jepang dan bersaing dengan brand apparel internasional lainnya." 

"Demi melancarkan strategi tersebut, KBRI Tokyo bakal terus mendukung keberhasilan brand lokal, termasuk Erspo di panggung internasional," tambah Wakil Duta Besar, Maria Renata Hutagalung nan didampingi Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Tokyo, Muhammad Al Aula dan Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud, Iqbal Mohammad Amrullah.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga