AKP Moch Mukid Pimpin Patroli Skala Besar, Target PKL Hingga Warung Kopi

Jombang, Padangbulan.co.id – AKP Moch Mukid, SH. Serta tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) Jombang melakukan patroli skala besar dan himbauan patuh prokes covid-19 di wilayah kab Jombang, Rabu (28/7/2021) malam.

Apel Patroli Skala Besar Gabungan Personil Polres Jombang Dengan Instansi Terkait dilanjutkan dengan Patroli Himbauan Patuh Prokes Covid-19 di wilayah Kab. Jombang berdasakan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 24 Thn 2021 ttg Perpanjang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa Bali menjadi PPKM Level 4 dan 3 serta Surat Edaran Bupati Jombang Nomor : 100/415/415.10.1.3/2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kab. Jombang.

Operasi yang gabungan yang melibatkan 40 personel ini dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid. Turut hadir Bpk. Dr. H. Akh. Djazuli, SH, M.Si (Sekda Kab. Jombang), Bpk. Bambang (Staf Ahli), Ipda M. Supriyo (Paurmin Bagren), Bpk. Wahib (Kasi Tibum Satpol PP Kab. Jombang), Gabungan anggota Polres Jombang, PM TNI-AD Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol PP dan Dishub Kab. Jombang, 104,1 FM Suara Jombang.

Patroli berangkat dari pendapa Pemkab Jombang pada pukul 20.20 WIB. Sejumlah titik langsung disisir oleh tim gabungan tersebut. Titik yang pertama adalah PKL sepanjang Jl Patimura, lalu ke titik selanjutnya di Jl Kusuma Bangsa hingga Jl. Marthadinata Jombang. Tidak hanya PKL, Petugas gabungan juga menyasar warkop, toko kopi, pedagang minuman hingga tempat hiburan rental Playstation di area pasar Legi Jombang.

Hasilnya, masih warung kopi yang pelanggan mereka tidak mematuhi prokes. Tim gabungan bersikap tegas untuk menegur serta memberi himbauan serta didikan tentang pentingnya mematuhi prokes.

“Warung dan kafe yang melanggar protokol kesehatan, langsung kami tegur. Kami harap tempat seperti ini juga menyediakan tempat cuci tangan hingga sekat-sekat agar tidak terjadi kerumunan”. kata Mukid.

Untuk para pelanggar prokes yang terjaring akang diberi teguran hingga hukuman fisik seperti push-up. Untuk pelanggar prokes yang tidak memakai masker dan teguran lisan yang tidak memperhatikan social distancing.

(McD/MDA/PBI)

 

__Posted on
July 29, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *