AKP. Moch Mukid Pimpin Kontrol Penyekatan Di Perbatasan Jombang – Lamongan

Jombang, Padangbulan.co.id – Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Tahun 2021, petugas gabungan Polres Jombang, Kodim 0814, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, secara bersama melaksanakan kontrol check point penyekatan rayon utara di Pos Pam Kabuh. Selasa (18/5/21) siang.

Selain melaksanakan pengecekan personil jaga, petugas gabungan Polres Jombang juga melakukan pengecekan terhadap puluhan R4 yang melintas di Pos Pam Check Point Kabuh, Jombang.

Ketika dikonfirmasi, AKP. M.Mukid SH. Pawas Polres Jombang mengatakan, “giat kontrol check point penyekatan rayon utara Ops Ketupat Semeru tidak lain adalah untuk memastikan kesiapan personil dalam Ops ini, dalam mengantisipasi arus balik lebaran ini.

Menurutnya, sejak diberlakukannya penyekatan tanggal 6 Mei lalu, kondisi di Jombang ini mengalami penurunan. Hanya kendaraan barang, seperti truk, box, muat sembako dan mobil tangki. Itu yang kebanyakan lewat mendominasi.

Disinggung terkait prediksi akan terjadinya lonjakan arus balik, sejauh ini masyarakat belum terlihat melakukan aktivitas. Sampai hari ini, petugas tidak menemukan travel yang melintas.

M. Mukid juga menyebutkan kalau kebijakan Larangan Mudik, untuk menekan lonjakan kasus virus Covid-19 Pasca Lebaran, dan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat yang melarang masyarakat untuk melakukan mudik, “ucap Pawas memungkasi.

(McD/MDA/PBI)

__Terbit pada
Mei 18, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *