50 Jurnalis Terima Beasiswa dari BRI Fellowship Journalism 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

BRI | CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 21:23 WIB

Lewat Fellowship Journalism, BRI menjalin relasi dengan jurnalis. Di sisi lain, memberikan akses kepada para pelaku UMKM, serta memperkaya ekspos pemberitaan. Kegiatan pengukuhan BRI 50 wartawan terpilih nan menerima danasiwa pada aktivitas booth camp BRI Fellowship Jornalism 2024 di Bogor, Jumat (17/5). (Foto: BRI)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI mengukuhkan 50 wartawan terpilih nan menerima beasiswa pada aktivitas booth camp BRI Fellowship Jornalism 2024 di Bogor pada Jumat (17/5).

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menyampaikan terima kasih kepada semua peserta BRI Fellowship Journalism 2024, serta selamat kepada para wartawan terpilih.

"Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu para wartawan meraih pendidikan nan lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas kewartawanan di Indonesia," kata Hendy pada malam inagurasi di Bogor, Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli nan memberi kesempatan bagi para wartawan untuk melanjutkan studi ke jenjang Starta 2 (S2), BRI Fellowship Journalism sekaligus menjadi upaya menjalin relasi dengan wartawan media melalui rangkaian program komprehensif, dan juga memberikan akses kepada para pelaku UMKM.

Selain itu, BRI turut memperkaya ekspos pemberitaan melalui kisah-kisah humanis dan inspiratif dari para pelaku UMKM binaan.

Dari 345 wartawan nan mendaftar BRI Fellowship Journalism 2024, 50 peserta terpilih itu berasal dari media online, cetak, televisi, dan radio. Mereka dipastikan telah melalui proses seleksi mulai administrasi, psikotes, hingga coaching dan mentoring.

Pada BRI Fellowship Journalism 2024, para peserta mengikuti beragam kegiatan, termasuk Journalist on Site, sesi berbagi pengetahuan dan jejaring di BRI Journalist Bootcamp, dan sesi program pemberian danasiwa S2 CSR BRI Peduli, Journalist Scholarship.

Tahun ini, BRI Fellowship Journalism memasuki tahun kelima, di mana dilakukan pengembangan dan penyempurnaan pada setiap penyelenggaraan.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com