30 Mahasiswa Papua Terima Bantuan Dari Polres Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Sejumlah mahasiswa asal Papua mendapatkan perhatian polisi di Jombang di tengah pandemi covid-19 ini. Bantuan diberikan oleh jajaran Polres Jombang berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan selama covid-19.

Bantuan sosial ini dilakukan Polres Jombang dengan mendatangi sejumlah mahasiswa asal Papua di asrama kampus di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jumat (12/03) pagi tadi. Di asrama tersebut dihuni oleh sedikitnya 30 mahasiswa asal Papua.

Bantuan dari Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho ini diberikan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Jombang AKP Novi yang didampingi Kasubbaghumas AKP Hariyono. Bantuan berupa sembako, masker dan hand sanitizer diberikan secara simbolis kepada tiga mahasiswa Papua, yaitu Febiana Mainolo, Maria Rony dan Nur Syamsia Rowe.

Febiana (masker pink) perwakilan mahasiswa Papua menerima bantuan dari polres jombang. (Padangbulan.co.id)

Tidak berhenti di situ, petugas kepolisian juga menyempatkan membantu bersihkan asrama para mahasiswa Papua ini. Aksi bakti sosial ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimcam Peterongan. Dan Pemerintah Desa Mancar yang ikut membantu penyemprotan disinfektan ke asrama mahasiswa Papua.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap mahasiswa asal Papua yang berada di Jombang.

“Bantuan yang kita berikan ini saya harap bisa sedikit membantu adik-adik kami asal Papua yang sedang mengenyam pendidikan di Jombang. Pandemi covid-19 ini pastinya juga berdampak ke adik-adik kita ini. Semoga ini bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka selama pandemi berlangsung,” Pungkasnya.

Bantuan yang diberikan oleh Polres Jombang ini disambut gembira oleh para mahasiswa asal Papua. Mereka mengaku cukup terbantu dengan bantuan tersebut.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolres dan jajarannya karena telah memberikan bantuan dan peduli dengan kami mahasiswa Papua yang ada di sini,” tutur Febiana di lokasi.

Febiana juga berharap agar pandemi covid-19 ini segera berlalu. Ia juga menitipkan pesan akan tidak lagi ada perpecahan ke depan. “Untuk ke depan supaya kita tetap bisa bersatu. Tidak lagi ada ganguan atau ancaman yang membuat kita berpecah belah. Kita tetap bersatu untuk Indonesia,” pungkasnya.

(BK/McD/PBI)

__Terbit pada
Maret 12, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *