3 Pelatih yang Jadi Sorotan Volimania di Proliga 2024 Pekan ke-1

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Proliga 2024 putaran pertama memasuki pekan kedua. Pertandingan bakal dihelat di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, mulai 2 hingga 5 Mei mendatang.

Sejumlah pertandingan menarik bakal tersaji pada Proliga pekan ini. Salah satunya adalah laga Jakarta LavAni Allobank Electric melawan Jakarta STIN BIN di sektor putra.

LavAni adalah juara memperkuat Proliga dalam dua musim terakhir. Sedangkan Jakarta STIN BIN merupakan tim penantang gelar juara musim ini.

Baik LavAni maupun Jakarta STIN BIN diperkuat sejumlah pemain nasional. Di LavAni ada Hendra Kurniawan, Boy Arnez, Fahry Septian Putratama, Dio Zulfikri, dan Malizi. Sementara Jakarta STI BIN diperkuat oleh Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Jasen Natanael, Doni Haryono, dan Dimnas Saputra.

Namun, sebelum menyaksikan laga tersebut, ada beberapa perihal menarik nan terjadi pada Proliga 2024 putaran pertama pekan kesatu nan berjalan di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Salah satu nan menjadi pusat perhatian dari volimania adalah para pelatih. Berikut tiga pembimbing nan menjadi sorotan volimania nan dirangkum Liputan6.com.

Berita Video, terobosan baru PBVSI nan bakal disiapkan di PLN Mobile Proliga 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Pedro Lilipaly (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia)

Peran Pedro Lilipaly sebagai pembimbing Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mendapatkan sorotan dari Volimania. Dia menjadi sorotan dalam laga Gresik Petrokimia melawan Jakarta Pertamina Enduro, Minggu, 28 April lalu.

"Pedro pakai jurus gimana caranya," kata volimania nan menyaksikan laga tersebut. "Sudah buntu mau kasih strategi apa," timpal volimania lainnya.

"Lebih cocok jadi pembimbing joget saja dia. Jadi pembimbing voli tidak bisa memberi solusi," sambung volimania pertama.

Komentar pada volimania ini rupanya sama seperti nan diutarakan Polina Rahimova. "Kami tidak mempunyai strategi dalam tim kami. Dan ini merupakan masalah besar," kata pemain asing Gresik Petrokimia asal Azerbaijan itu.

Pedro sekarang tidak lagi menjadi pembimbing Gresik Petrokimia. Dia digantikan Risco Herlambang mulai Proliga 2024 seri Semarang namun tetap berada di tim pelatih.

2. Muhammad Ansori (Jakarta Livin Mandiri)

Pelatih lain nan mendapat sorotan dari volimania adalah M Ansori. Pelatih Jakarta Livin Mandiri itu terdengar memberikan petunjuk kepada pemainnya nan kurang lezat didengan dalam laga melawan Jakarta BIN.

"Kemarin sempat bilang jika ga salah 'tahan si hitam'. Intinya ada kata-kata hitam dan itu kayaknya nunjuk ke Williamsn (Kashauna Williams, pemain asing asal Amerika Serikat," kata volimania.

"Yah..minimal pakai kode nomor kek...kalau sudah ke warna kulit, itu menurutku sudah rasis," lanjutnya.

3. Iwan Dedy Setiawan (Palembang Bank SumselBabel)

Pelatih Palembang Bank SumselBabel Iwan Deny Setiawan juga tidak lepas dari sorotan volimania. Ini terjadi dalam laga Palembang Bank SumselBabel melawan Jakarta LavAni Allobank Electric.

Dalam laga itut, Iwan meminta time out. Namun, dia terlihat Volimania tidak memberikan istruksi apa-apa. "Tidak ngomong apa-apa kepada pemainnya. Benar-benar dicuekin. Gak mudeng saya," kata volimania.

Sang volimania kemudian membandingkan Iwan dengan pembimbing lainnya di Proliga. "Pelatih nan memberi pengarahan: Masajedi, Joni Sugiatno. Sementara itu tetap banyak pembimbing nan saat time out senjatanya hanya: Yo yo bisa yo," ucapnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga