Cara mudah memasang iklan di YouTube untuk mempromosikan bisnis

Bisnis, Padangbulan.co.id – Ingin tahu cara memasang iklan di YouTube? Jangan khawatir, langkah-langkahnya sangat mudah.

Saat ini, YouTube menempati peringkat sebagai platform media sosial yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

Read More

Dengan 88% pengguna aktif media sosial di Indonesia saja, tidak heran jika YouTube sering disebut-sebut sebagai mesin pencari terbesar kedua setelah Google.

Faktanya, ratusan juta orang di seluruh dunia menonton video YouTube setiap hari selama lebih dari satu miliar jam.

Dengan statistik tersebut, tidak dapat disangkal bahwa iklan YouTube atau iklan YouTube dapat menjadi alat pemasaran digital yang sangat baik untuk merek dan pengusaha.

Menggunakan platform ini dapat menjadi inisiatif yang efektif untuk mempromosikan produk UMKM dan menjangkau audiens baru.

Nah, bagi yang ingin mencoba iklan YouTube, yuk simak langkah lengkapnya di bawah ini!

Cara memasang iklan di YouTube

Sebelum memasang iklan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunggah video ke YouTube.

Setelah itu, Anda bisa memasang iklan hanya dengan membuat kampanye dengan Google Ads di Youtube Ads.

Nah, berikut ini cara memasang iklan di YouTube yang bisa kamu ikuti.

Pertama-tama, buka halaman Iklan YouTube dan klik tombol mulai iklan.
Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman untuk mulai memasang iklan YouTube.
Cara memasang iklan di YouTube selanjutnya adalah dengan mengklik “”Mulai”” dan masukkan URL video iklan YouTube yang Anda unggah sebelumnya. Selanjutnya, pilih bagaimana Anda ingin iklan YouTube Anda muncul.

Masukkan juga URL laman landas situs web yang akan terbuka saat pemirsa mengeklik iklan dan tempat Anda ingin menampilkan iklan.
Setelah memilih dua pilihan, klik tombol Next. Kemudian pilih lokasi dan bahasa target audiens. Anda dapat memasukkan beberapa bahasa secara bersamaan.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menentukan demografi audiens target Anda berdasarkan jenis kelamin, usia, dan status keluarga.
Pada halaman berikutnya, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menjangkau audiens target yang lebih spesifik. Jika tidak, pilih opsi untuk menjangkau orang-orang dengan minat sebanyak mungkin.

Kemudian pilih budget atau anggaran yang sesuai. Anda dapat memasukkan anggaran harian dan melihat perkiraan kinerja mingguan iklan.
Setelah menetapkan anggaran, cara berikutnya untuk menempatkan iklan di YouTube adalah meninjau semua opsi yang Anda pilih.
Terakhir, cukup lakukan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank dan iklan YouTube akan langsung dipasang.

Ini adalah cara memasang iklan di YouTube yang perlu Anda lalui. Cukup mudah, bukan? Semoga berhasil, ya!

(why)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.