5 Cara Ampuh Meminta Testimonial Dari Pelanggan, Betapa Mudahnya!

Bisnis, Padangbulan.co.id – Saat ini jika Anda ingin meningkatkan angka penjualan, Anda sebagai pengusaha harus tahu bagaimana cara meminta testimoni dari Pelanggan?

Hal ini berlaku karena proses bisnis berhubungan langsung dengan cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan.

Read More

Tidak hanya itu, sertifikasi juga diperlukan sebagai bukti kualitas layanan dan produk yang Anda berikan kepada masyarakat.

Nah, berikut ini cara bertanya kepada pelanggan testimonial apa yang bisa Anda gunakan. Mari kita lihat!

Cara meminta testimonial dari Pelanggan
1. Tanya tepat waktu

Cara pertama untuk meminta testimonial dari Pelanggan adalah mengirimkannya tepat waktu.

Jadi, apa waktu yang tepat?

Jawabannya adalah ketika pelanggan mendapatkan keuntungan dari produk atau layanan yang mereka gunakan.

Karena itu, mereka akan dengan senang hati bersaksi.

2. Menggunakan secara manual atau otomatis?

Cara meminta testimoni untuk Pelanggan selanjutnya bisa dilakukan secara manual atau otomatis.

Itu semua tergantung pada kebutuhan Anda sendiri. Jika jumlah konsumen termasuk banyak, Anda bisa menggunakan fitur otomatis. Namun, jika ingin memberikan rasa yang lebih dekat kepada konsumen, cara manual lebih bijak.

3. Gunakan hadiah

Menggunakan hadiah juga bisa menjadi cara yang efektif untuk meminta testimoni dari Pelanggan.

Banyak konsumen yang malas mengisi testimoni karena merasa tidak akan mendapatkan keuntungan apapun.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menawarkan gift card atau hadiah lain yang bisa memikat konsumen agar mau memberikan testimoni.

4. Tawarkan beberapa opsi untuk testimoni

Cara meminta testimoni dari Pelanggan lain adalah dengan memberikan beberapa pilihan review sesuai dengan keinginan Pelanggan.

Misalnya, Pelanggan dapat menulis dua atau tiga paragraf khusus, membuat video di media sosial, atau melakukan wawancara langsung oleh tim Anda.

Anda dapat mencoba semua opsi yang tersedia dan mempresentasikannya kepada konsumen sehingga mereka dapat melihat sisi menarik dari pemberian sertifikasi ini.

5. Gunakan pertanyaan sederhana namun efektif

Cara meminta testimoni dari Pelanggan terakhir adalah dengan menggunakan pertanyaan sederhana atau simple.

Misalnya, Anda dapat bertanya, “Apa alasan Anda menggunakan produk kami?” atau “Pengalaman seperti apa yang Anda dapatkan setelah menggunakan produk kami?”.

Pertanyaan seperti ini dapat memberikan kesan positif dari jawaban konsumen, dan dengan demikian testimoni yang mereka berikan dapat memicu minat konsumen.

(why)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.