Wajib Tau !! Ini Slogan 17 Agustus 2022: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Kemerdekaan, Padangbulan.co.id – Slogan Atau Semboyan 17 Agustus 2022 Wajib diketahui oleh masyarakat. Hal ini perlu untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Tahun ini, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke 77 tahun.

Berikut informasi selengkapnya tentang slogan 17 Agustus 2022 :

Read More

Slogan 17 Agustus 2022 telah diumumkan oleh Kementerian Sekretariat Negara melalui postingan Instagram pada Senin, 11 Juli 2022 lalu. Dilansir dari postingan Kemensetneg itu dapat dilihat foto berlatar merah dengan tulisan angka 77 dengan warna putih serta tulisan slogan 17 Agustus 2022.

Tulisan slogan 17 Agustus 2022 adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Slogan 17 Agustus 2022 merupakan tema besar yang diangkat dalam rangka Dirgahayu Republik indonesia atau HUT RI ke 77 tahun 2022.

Dilansir dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Panitia Kemerdekaan RI ke 77 yang dikoordinir oleh Sekretariat Negara memerlukan identitas tunggal untuk dipakai sebagai identitas nasional.

Identitas tunggal itu nantinya akan ditetapkan sebagai pedoman penggunaan di berbagai format medium dan akan disebarluaskan ke seluruh pihak sebagai standar baku pemakaian identitas.

Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di HUT RI ke 77 ini, sebagai salah satu anggota dalam forum G20, Indonesia bukan hanya memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global. Indonesia juga menjadi suara dari negara berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian berbagai permasalahan ekonomi atau tantangan yang dihadapi dunia.

Makna dari Slogan 17 Agustus 2022, Tema Besar HUT RI ke 77

Slogan 17 Agustus 2022 dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ ditentukan dengan makna tersendiri. Berbeda dari tema besar tahun-tahun sebelumnya, dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan ujian.
Namun di tengah tantangan yang dihadapi, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

HUT RI ke 77 tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun bangsa untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Slogan 17 Agustus 2022 ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dengan karakter visualnya juga mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Hal ini merupakan perwujudan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

Berikut ini cara untuk merayakan peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022:

  1. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.
  2. Memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya di lingkungan sekitar secara serentak pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022
  3. Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT RI ke 77 ke dalam berbagai bentuk media, sesuai kapasitas masing-masing.
  4. Menyelenggarakan program dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.
  5. Pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10.17-10.20 WIB, selama 3 menit untuk menghentikan seluruh kegiatan sejenak untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Dengan berdiri tegak saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah.
  6. Untuk mendukung pelaksanaan pada poin sebelumnya, jajaran TNI dan Polri serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Demikianlah informasi tentang slogan 17 Agustus 2022 serta informasi lain terkait HUT RI ke 77 tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.