Nothing phone (1) Resmi Rilis Hari Ini, Intip Spesifikasinya

Teknologi, Padangbulan.co.id – Pendatang baru produsen ponsel, Nothing, akan secara resmi mengeluarkan perangkat Nothing Phone (1).

Penampakan dari ponsel ini akan mengusung design transparan pada bagian belakangnya dan dirumorkan akan tampil dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Read More

Nantinya, ponsel ini akan dipersenjatai oleh chipset keluaran Qualcomm Snapdragon 778G+ SoC yang dipasangkan dengan dua opsi pilihan RAM sebesar 8GB dan 12GB dengan penyimpanan internal atau ROM hingga 256GB dengan sistem pengoperasian yang menggunakan Android 12.

Dirumorkan ponsel ini akan hadir dengan ukuran layar OLED display sebesar 6,55 inchi dengan mengusung resolusi 1080×2040 piksel (FHD+) dan refresh rate mencapai 120Hz yang juga turut disematkan pemindai sidik jari pada bagian layar depannya. Dikabarkan, ponsel ini akan disematkan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan menggunakan sambungan port USB-C yang telah mendukung teknologi fast charging 33W yang diklaim dapat mengisi sebesar 50 persen kapasitas baterai dalam waktu 30 menit. Selain itu, ponsel ini juga telah mendukung metode pengisian daya nirkabel, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Selasa, 12 Juli 2022.

Dari segi kamera, ponsel ini dikabarkan akan menggunakan fitur kamera ganda pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP yang menggunakan sensor IMX766 Sony dengan aperture f/1.8 dan ukuran sensor 1/1.56 inchi yang dilengkapi dengan kamera ultra-wide 16MP dengan aperture f/2.2 dengan bidang pandang mencapai 144 derajat.

Dalam penggunaan pengambilan video, Nothing mengklaim, kamera pada ponsel pertamanya ini telah mendukung perekaman video warna 10 bit dan telah dilengkapi dengan OIS serta EIS ganda. Selain itu, Nothing Phone (1) ini juga dilengkapi dengan fitur night mode dan scene detection. Sementara, untuk keperluan selfie atau swafoto, ponsel ini juga disematkan kamera 16MP dengan lensa wide dan aperture f/2.2 pada kamera depannya.

Adapun, ponsel Nothing Phone (1) ini akan dirilis di Eropa, Inggris, Timur Tengah, Asia, dan Australia. Kabarnya pula, ponsel ini akan dibanderol dengan harga 470 Euro (Rp7 juta) dan akan mulai diperjualbelikan sejak Selasa hari ini, 12 Juli 2022.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.