Kabar Gembira! PPG Prajabatan 2022 Kembali Diperpanjang Kemdikbud, Peluang Jadi Guru Sertifikat Pendidik Semakin Lebar

Padangbulan.co.id – Pendaftaran Program Pendidikan Guru Prajabatan 2022 atau yang dikenal dengan PPG Prajabatan 2022 resmi diperpanjang kembali oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

PPG Prajabatan merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi lulusan S1 dan D4, baik bergelar pendidikan maupun non kependidikan.

Read More

PPG Prajabatan 2022 merupakan kesempatan emas bagi mereka yang ingin menjadi pendidik profesional saat ini sekaligus memperoleh sertifikasi guru (Serdik).

Kemendikbud kini telah menambahkan bidang studi ke PPG prajabatan tahun 2022. Apa saja bidang studi yang terbuka? Baca artikel ini sampai selesai.

Mengutip PADANGBULAN.co.id melalui laman @ditjen.gtk.kemdikbud, salah satu akun resmi Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud menginformasikan bahwa pendaftaran PPG Prajabatan 2022 telah diperpanjang hingga 15 Juli 2022.

Perpanjangan pendaftaran ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa sarjana lulusan S1/D4 yang ingin mengabdikan diri menjadi guru dengan mendapatkan sertifikasi guru.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperpanjang pendaftaran PPG prajabatan hingga 9 Juli 2022. Namun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini memperpanjang pendaftaran PPG prajabatan hingga 15 Juli 2022.

Dengan perpanjangan masa pendaftaran, pelamar PPG Prajabatan 2022 masih berkesempatan melengkapi berkas yang belum lengkap.

Tidak berhenti sampai di situ, bidang studi yang dibuka juga mengalami penambahan yaitu bidang studi geografi dan sosiologi di tingkat SMA/SMALB.

Di bidang Geografi, daftar tertulis program studi S1/D4 adalah Jurusan Pendidikan Geografi dan Geografi.

Sedangkan untuk bidang studi Sosiologi, daftar program studi S1/D4 adalah Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Antropologi dan Sosiologi.

Perlu diketahui, PPG Prajabatan 2022 sebelumnya membuka 15 prodi dengan kuota 40.000 mahasiswa PPG.

Dengan penambahan dua program studi tersebut, kini terdapat 17 program studi di PPG Prajabatan 2022.

Meski jumlah prodi bertambah, namun belum diketahui secara pasti apakah porsi peserta prajabatan di PPG juga akan bertambah atau tetap sama seperti pengumuman sebelumnya.

Perpanjangan masa pendaftaran PPG Pra Jabatan 2022 dan penambahan bidang studi tidak mengubah jadwal pengumuman kelulusan seleksi manajemen dan pelaksanaan ujian objektif.

Perpanjangan masa pendaftaran PPG prajabatan 2022 juga menjadi peluang untuk melengkapi dan membayar biaya pendaftaran PPG prajabatan 2022.

Diharapkan seluruh pendaftar dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk menyelesaikan seluruh proses pendaftaran.

McD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.