Timnas Indonesia Bantai Filipina 5-1, Jaga Asa ke Semifinal Piala AFF U-19

Bola, Padangbulan.co.id – Tim U-19 Indonesia terus menjaga harapan lolos ke semifinal Piala AFC U19 2022. Kemenangan 5-1 atas Filipina berarti masih ada peluang untuk menempati dua kotak teratas.

Indonesia meraih kemenangan kedua Piala AFC 2022 atas Filipina. Kompetisi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022), Garuda Nusantara menang 5-1.

Read More

Dengan lineup yang sedikit berbeda muncul, tim besutan Shin Tae-yong masih terlihat garang. Di babak pertama, keunggulan 3-1 bisa didapat.

Dia mencetak tiga gol, masing-masing dengan dua tendangan penalti dari tendangan penalti Rabbani Tasnim dan satu gol untuk Fianto Nico. Sementara itu, Justin Lawrence mencetak satu gol untuk Filipina.

Di babak kedua, Indonesia bisa menambah dua gol lagi. Rabbani mencetak hat-trick, disusul gol Reda Fakhrizi. Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 5-1 tetap untuk Indonesia.

Kemenangan ini membuat tim U-19 Indonesia mengoleksi 8 poin di penyisihan grup pertama Piala AFC U19 2022, hasil dari dua kemenangan dan dua hasil imbang. Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga, di belakang Vietnam dan Thailand, dengan masing-masing 10 poin.

Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, yakni melawan Myanmar, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar. Indonesia masih bisa lolos lewat produktivitas gol atau meraih poin dari Vietnam atau Thailand di laga terakhir.

Melawan Myanmar, Indonesia harus menang untuk bisa menghasilkan 11 poin. Untuk bisa lolos melalui jalur poin, Indonesia harus berharap Vietnam dan Thailand bisa saling mengakali di waktu yang bersamaan. Karena yang kalah akan kalah dengan poin oleh Indonesia.

Sedangkan jika Vietnam dan Thailand imbang, keduanya akan mengumpulkan 11 poin. Jika Indonesia menang, poinnya juga akan menjadi 11 poin. Dalam hal ini, peluang Indonesia lolos bisa didapat melalui target produktivitas.

Indonesia kini memiliki banyak target tabungan, yaitu +11. Sedangkan jumlah gol Indonesia mengungguli Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Jika Vietnam dan Thailand 0-0, atau 1-1, dan Indonesia menang dan masih bisa mempertahankan selisih gol di atas rivalnya, maka Indonesia bisa lolos ke semifinal.

Laga melawan Myanmar sendiri akan dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Ayo menang, Garuda Nusantara!

McD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.