Piala AFF U-19 2022: Shin Tak Mau di Pusingkan dengan Laga Vietnam Vs Thailand

Bola, Padangbulan.co.id – Nasib Timnas Indonesia di Kejuaraan AFC U19 2022 bisa ditentukan dalam duel Vietnam melawan Thailand. Pelatih Shin Tae Young tidak peduli tentang itu.

Indonesia meraih poin penuh di babak keempat Grup A. Melawan Filipina di Stadion Patriots Kandraphaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) WIB malam, Garuda Nusantara menang 5-1.

Read More

Rabbani Tasnim menjadi teman bintang pemenang dengan tiga gol. Dua gol lagi untuk timnas U-19 dicetak oleh Alfrianto Nico dan Reda Vakrezi. Sementara itu, Justin Lawrence mencetak gol Filipina.
Indonesia pun naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan 8 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand dan belum aman untuk mencapai semifinal.

Pasalnya, Indonesia harus menang untuk lolos ke semifinal pada laga terakhir penyisihan grup melawan Myanmar, Minggu (10/7) malam WIB. Sementara itu, Thailand dan Vietnam berjuang mati-matian di Stadion Madea Jakarta.

Pemenang duel dipastikan melaju ke semifinal dengan status juara Grup A. Jika pertandingan berakhir imbang dan Indonesia mengalahkan Myanmar, maka Bintang Emas akan lolos sebagai runner-up di bawah Garuda Nusantara yang lebih produktif.
Shin enggan berspekulasi soal hasil duel Vietnam vs Thailand / Menurutnya, semua tim yang masih berpeluang lolos akan menampilkan performa terbaiknya.

“Jujur saya tidak bisa prediksi soal laga tersebut, mungkin kedua tim akan kerja keras. Hasilnya kita saksikan saja nanti,” kata Shin dalam sesi jumpa media usai laga Filipina vs Indonesia.

Pelatih asal Korsel itu lebih fokus mempersiapkan Indonesia menghadapi Myanmar. Rotasi pemain melawan Filipina tampaknya menjadi salah satu strategi untuk menjaga kebugaran pemain.
“Rotasi kali ini mengantisipasi fisik untuk pertandingan berikutnya. Hampir semua starter diganti. Saya berterima kasih karena semua pemain yang tampil bekerja keras,” tutur Shin Tae-yong.

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022

1. Vietnam: 10 poin (+9)
2. Thailand: 10 poin (+6)
3. Indonesia: 8 poin (+11)
4. Myanmar: 6 poin (+4)
5. Filipina: 0 poin (-10)
6. Brunei Darussalam: 0 poin (-20).

 

McD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.