“Tetap Jaga Tali Silaturahmi” Pesan Drs. KH. Taufik Djalil Melepas Wisudawan YPI Al-Hikmah Balongrejo

Jombang, Padangbulan.co.id – Kegiatan pembelajaran di sekolah diakhiri dengan wisuda sebagai tanda kelulusan. Wisuda juga menjadi tanda bahwa siswa sudah berusaha keras dalam menjalani kegiatan sekolah.

Kegiatan wisuda tahun ini menjadi even yang ditunggu oleh semua siswa dan wali murid. Dikarenakan selama 2 tahun lalu tidak bisa melakukan wisuda meriah karena pandemi.

Seperti yang terjadi di yayasan pendidikan dan pondok pesantren Al-Hikmah Balongrejo, Desa Nadas, Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang pada Kamis (23/06/2022) pagi.

Wisuda tersebut adalah gabungan dari seluruh lembaga Al-Hikmah Balongrejo mulai dari KB (Kelompok Belajar), RA (Roudlotul Atfal), MI (Madrasah Ibtidaiyah), SMP (Sekolah Menengah Pertama), MA (Madrasah Aliyah), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Turut hadir Ketua yayasan YPI AL-HIKMAH, Drs.H.Taufiq Djalil,MM serta segenap pengurus yayasan, Kepala Sekolah MI AL-HIKMAH,Kasni.S.Pd.i , Kepala Sekolah SMP AL-HIKMAH,Siti Marijatul Qibtijah, S.E,. Kepala Sekolah MA AL-HIKMAH,H.Sayfuddin,S.Ag,S.Pd ,Kepala Sekolah SMK AL-HIKMAH,Lilis Setyowati,S.kom, dan segenap guru serta tenaga adiminstrasi YPI AL-HIKMAH Balongrejo. Bertempat di halaman YPI AL-HIKMAH Balongrejo.

Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan beberapa pertunjukan seni dan tarian oleh putra-putri dari RA Al-Hikmah. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari ketua Yayasan.

Drs. KH. Taufiq Djalil, M.M selalu ketua Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Al-Hikmah sekaligus kepala Kemenag Jombang mengaku bangga atas kelulusan atas persentase 100% kelulusan muridnya.

“Selamat atas kelulusan dari seluruh wisudawan. Prestasi yang sangat membanggakan, saya berharap tercapai seluruh cita-cita kalian semua”.

Drs. KH. Taufiq pada akhir sambutanya juga memberikan beberapa pesan sebagai ketua yayasan Al-hikmah.

“Untuk siswa yang lulus, saya berharap tetap menjalin hubungan silahturahmi dengan bapak ibu guru karena perjalanan siswa siswi masih panjang dan bagaimana pun itu akan tetap membutuhkan seorang guru. Dan jangan berhenti belajar dan terus meningkatkan kompetensi sesuai tuntutan perubahan zaman dan selalu menjaga komunikasi dan menginformasikan kepada almamater,” ungkapnya.

Setelah sambutan dari ketua Yayasan dilanjutkan dengan prosesi wisuda. Proses tersebut diurutkan mulai dari KB sampai yang terakhir yaitu SMK.

Acara tersebut selesai pada pukul 12.00 dengan aman serta mematuhi protokol kesehatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.