Ingin Punya Anak Lagi, Ibu Muda Asal Jombang Culik Bayi di Panti Asuhan

Tersangka memakai selendang dan bermasker

Jombang, Padangbulan.co.id -Polres Jombang sudah menetapkan Elida Mikahe Putri (26) sebagai tersangka dalam kasus penculikan bayi berusia 4 bulan di Panti Asuhan Al Hasan Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek. Namun demikian, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan tersangka.

Karena ada dugaan, Elida mengalami depresi usai bercerai dengan suaminya. Sementara itu bayi empat bulan, Zakia Jihan Kamelia, kondisinya sehat. Dia dikembalikan lagi ke panti asuhan.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan, tersangka ingin memiliki anak lagi. Dia berniat mengadopsi anak dari panti asuhan. Elida mengendarai mobil Calya warna putih ke Panti Asuhan Ringin Contong Jombang.

Namun di panti asuhan tersebut tidak ada bayi. Selanjutnya, tersangka bergeser ke Panti Asuhan Al Hasan Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek. Di tempat itulah dia mengambil bayi berusia 4 bulan,” kata Giadi, Senin (13/12/2022).

Meski Elida sudah resmi menjadi tersangka, namun kepolisian belum melakukan penahanan. Sebab, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan tersangka dari Dokkes Polres Jombang dan poli jiwa RSUD Jombang.

Elida dan bayi bernama Zakia itu dibawa ke rumahnya di Jl Raya Ploso, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang. Elida sempat takut. Dia kemudian mengajak bayi itu ke mobil. Elida hendak mengembalikan bayi itu ke panti asuhan.

“Tersangka akhirnya berhasil kita tangkap. Dia mengakui perbuatannya. Selama dibawa pelaku, tidak ada perlakuan kekerasan terhadap bayi tersebut,” pungkas Giadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.