Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Polri, Kapolres Jombang Resmikan Perumahan The Khadefa Residence

Jombang, Padangbulan.co.id -Pembangunan perumahan The Khadefa Residence untuk anggota Polri di Jalan Laksada Adi Sucipto, Denanyar Jombang mulai terwujud. Sejumlah bangunan rumah tampak berdiri megah dan siap ditempati.

Perumahan berdiri di atas lahan 2,5 hektare itu diresmikan 4 Juni 2021 lalu dan penyerahan rumah oleh Kapolres Jombang, AKBP Moh. Nurhidayat, Jumat (25/2/2022). Pembangunan perumahan tersebut buah kerja sama Polres Jombang, BTN dan PT Sinar Surya Perkasa Jaya.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, jumlah total ada 205 unit rumah yang dibangun dengan tipe 45 dan 36. Lokasi perumahan tersebut sangat dekat dengan Mako Polres Jombang.

“Sampai sekarang 37 anggota yang sudah mendaftar, yang lain akan segera menyusul. Karena ini masih baru, nanti akan kita sosialisasikan lebih dan ini juga terbuka untuk umum, masyarakat boleh dan silahkan mendaftar,” kata AKBP Nurhidayat.

Kapolres mengatakan, perumahan the Khadefa Residence itu salah satu bentuk terobosan Polres Jombang sekaligus penjabaran dari program Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bahwa peningkatan kesejahteraan anggota salah satunya adalah pembangunan perumahan.

“Lokasinya sangat strategis dengan harga terjangkau dan alhamdulillah respon dari anggota sangat baik,” kata AKBP Nurhidayat.

Menurut Kapolres, lokasi yang strategis dan berdekatan dengan Mako Polres Jombang dapat menunjang anggota dalam melaksanakan tugas-tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satu pemesan perumahan Kapolsek Tembelang AKP Radyati Putri Pradini menyebut, selain dekat dengan Polres Jombang, perumahan tersebut harganya cukup terjangkau serta kualitas bangunannya juga bagus.

“Kebanyakan anggota Polri rumahnya jauh dari Polres ya, dari sini jaraknya sekitar 8 menit, tapi saya coba tidak sampai 8 menit, jadi sangat membantu kita lebih cepat mobilisasinya ke Polres Jombang,” katanya.

Kapolsek Tembelang tersebut menambahkan, dari informasi yang dia dapatkan, perumahan ini harganya lebih terjangkau dibanding dengan lainnya. Selain itu, kualitas bangunannya juga bagus daripada perumahan biasa.

Related posts