Tangkal Varian Omicron Pemdes Panglungan Laksanakan Giat Vaksin

Jombang, Padangbulan.co.id- Percepatan vaksin ke seluruh masyarakat khususnya Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, mulai usia 6 tahun sampai orang dewasa dan juga lansia guna memberikan tambahan imun demi menekan penyebaran virus Corona atau covid-19 yang kini dengan varian baru yaitu Omicron, pagi ini, Kamis (24/2/2022) di aula kantor desa Panglungan di gelar vaksinasi satu, dua dan tiga.

Sugiat, Kepala Desa Panglungan beserta Babinsa memantau langsung giat vaksin 1,2, dan 3 yang dilaksanakan oleh team kesehatan Puskesmas Wonosalam.
“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan giat vaksin dengan kuota 200 yaitu jenis vaksin yang disiapkan adalah Sinovac, Astra, dan Boster, ” kata Sugiat.

Tentunya, ini adalah wujud dari kekompakan Pemerintah Desa Panglungan, Babinsa, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Wonosalam dalam memberikan dorongan semangat untuk bisa membentengi diri dari penyebaran Covid-19, dan juga adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Dan tak kalah penting adalah ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Panglungan adanya keinginan dan kemauan untuk vaksin ini perlu kita berikan apresiasi,” imbuhnya.

Dari pantauan dan rekapitulasi Jenis vaksin Sinovac mencapai 34 orang, jenis Astra 94 orang dan lainnya adalah Boster. Vaksin ini diikuti oleh anak-anak SD sampai orang dewasa dan juga beberapa lansia.

“Pada kesempatan ini juga kami mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi demi tercapainya herd imunity atau kekebalan tubuh,” pungkasnya.

(BK/PBI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.