Sholawat Penarik Rezeki Dari Segala Arah,Amalkan Setiap Sore Hari

Padangbulan.co.id -Sholawat merupakan ibadah atau dzikir yang sangat dianjurkan dalam Islam, ada banyak sholawat, satu di antaranya sholawat Jibril.

Sholawat Jibril adalah salah satu sholawat yang apabila mengamalkannya berulang sampai 1000 kali dapat mendatangkan rezeki.
Sholawat Jibril adalah amalan sunah bagi umat yang beragama Islam. Amalan ini adalah amalan yang diutamakan. Sholawat terbagi dalam beberapa jenis, salah satunya adalah sholawat jibril.

Sholawat ini dikenal sebagai amalan penarik rezeki yang paling kuat. Sholawat Jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah. dinamakan sholawat Jibril karena diucapkan pertamakalinya oleh Malaikat Jibril.

Sholawat ini pertama diberikan ketika Malaikat Jibril memberi pengajaran kepada Nabi Adam AS. Saat itu Nabi Adam ingin memegang Siti Hawa tetapi tidak diijinkan oleh Allah karena belum halal.

Nabi Adam AS harus membayar mahar. Kemudian Nabi Adam AS bertanya, “Apa maharnya wahai Tuhanku?” kemudian Allah berfirman, “Bacalah Shalawat kepada kekasihku Muhammad”.

Lalu Malaikat Jibril mendekat dan mengatakan “Shollallahu A’ala Muhammad”. Shalawat Jibril itulah yang pertamakali dilafalkan oleh Malaikat Jibril dan diajarkan kepada Nabi Adam AS untuk memuji Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah, memiliki banyak manfaat yakni memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang. Caranya yakni dengan membaca minimal 3 kali setiap selesai sholat fardhu. Para ulama menyarankan 1000 kali setelah shalat maghrib.

Cara membacanya yakni dengan membaca basmalah terlebih dahulu 7 kali, istighfar 7 kali, dan sholawat jibril 1000x.

Berikut lirik bacaan Sholawat Jibril:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد
Shalallaahu ‘ala Muhammad

“(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad.”

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shallallah ala muhammad
Semoga sholawat dari Allah atas (Nabi) Muhammaصَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Shallallah alaihi wasallamh Semoga sholawat dan salam dari Allah atasnya (Rasulullah).

ﺃ ﻧﺖ ﺷﻤﺲ ﺃﻧﺖ ﺑﺪﺭAnta syamsun anta badrun
Engkau bagai matahari

ﺃﻧﺖ ﻧﻮﺭ ﻓﻮﻕ ﻧﻮﺭ anta nûrun fauqo nûrin

Engkau bagai bulan purnama, engkau cahaya di atas cahaya

ﺃﻧﺖ ﺇﮐﺴﻴﺮ ﻭﻏﺎﻟﻲ Anta iksîrun wa ghôlî
Engkau bagaikan emas murni yang mahal harganya

ﺃﻧﺖ ﻣﺼﺒﺎﺡ ﺍﻟﺼﺪﻭﺭ Anta mishbâhush-shudûri

Engkaulah pelita hati.

Sholawat jibril penarik rezeki paling kuat ini juga memiliki faedah yang banyak seperti agar dicintai setiap orang, diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah, dilindungi Allah, diberikan keselamatan atau perlindungan oleh Allah, mendekatkan diri kepada Rasulullah SAW, disayaingi Allah, disayangi Nabi Muhammad SAW.

Demikian penjelasan singkat terkait sholawat jibril penarik rezeki paling kuat beserta lafal dan terjemahannya. Bagi umat Islam yang kerap membaca sholawat jibril penarik rezeki paling kuat, hidupnya akan lebih tenang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.