Perayaan Tahun Baru Imlek Ke 2573 Di Klenteng Hong San Kiong Gudo Jombang Dihadiri Dahlan Iskan Mantan Menteri BUMN

Jombang, Padangbulan.co.id – Dalam rangka Tahun Baru Imlek umat Tionghoa ke 2573 tahun 2022, Masyarakat Tionghoa di Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang menggelar talk show besama Mantan menteri BUMN RI, Prof. Dr. Dahlan Iskan, Haryanto Halim dan Novi Basuki  dengan tema “Meningkatkan Kebhinekaan Demi Kemajuan Bangsa” bertempat di Klenteng Hong San Kiong Dusun Tukangan, Desa/Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Sabtu (12/02/2022).

Acara di ramaikan dengan pagelaran kesenian barongsai yang diperagakan oleh sendra tari kesenian Tri Dharma Hong San Kiong Kecamatan Gudo.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah menyampaikan permintaan maaf kepada undangan yang hadir bahwa bupati tidak bisa hadir karena mulai pagi sampai sore mendampingi Gubernur Jatim kegiatan di wilayah Jombang.

“Kami ucapakan selamat tahun baru imlek ke 2573 tahun 2022 yang pada malam hari ini yang di rayakan umat Khonghucu, semoga dalam acara ini berlangsung lancar, tertib dan aman,” ucapnya.

Di tempat Ketua Pengurus Klenteng Gudo, Toni Harsono atau yang sering disapa Hokle menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Dahlan Iskan, Wakil Bupati, Kapolres Jombang beserta tamu undangan yang hadir, Hokle juga berharap semoga acara malam yang penuh khidmat itu bisa mempererat silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

Toni Harsono bertutur, “Patut kagum terhadap sisi masyarakat Jombang yang begitu menjaga rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi, hal seperti ini haruslah selalu dipelihara sehingga akan menjadi contoh bagi daerah lain,” tambah Ketua Pengurus Klenteng Gudo.

Dalam pantauan kakikakirakyat.com gelar Talk Show Sambut Tahun Baru Imlek Umat Tionghoa di Kelenteng Hong San Kiong kecamatan Gudo berjalan dengan aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Dahlan Iskan, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat, Sekda Jombang, Agus Purnomo, Kakesbangpol Jombang, Drs. Anwar M.Kp, Dosen Univ. Katolik Soegijapranata, Harjanto, Alumnus Pondok Al-Hadid Probolinggo, Novi Basuki, Direktur Wayang Potehi Kelenteng Tri Dharma Hong San Kion Gudo, Ardian Purwoseputro, dan Forkopimcam Kec. Gudo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.