Hujan Lebat Akibatkan Ruas Jalan Di Wonosalam Longsor

Jombang, Padangbulan.co.id– Jajaran Kecamatan Wonosalam bersama BPBD kabupaten Jombang,Camat Wonosalam,Kapolsek wonosalam Danramil Wonosalam beserta anggota,Kepala Desa Carangwulung,kepala desa Panglungan, sedang menangani longsor yang terjadi di bahu jalan alternatif Wonosalam arah Mojokerto  tepatnya di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam,Kamis(27/01/2022)pagi.

Haris Aminuddin .S,STP Camat Wonosalam mengatakan, bahwa ambrolnya bahu jalan tersebut dipicu oleh guyuran hujan pada 26 Januari 2021 kemarin sore, tepatnya sekitar pukul 18:15 wib. Diakui lokasi tersebut termasuk daerah rawan longsor.

“Kejadian itu disebabkan karena guyuran hujan terlalu deras, Lokasinya termasuk rawan terjadi longsor karena berada di sisi tebing,lagkah kami akan koordinasikan dulu bersama pemerintah daerah agar secepatnya bisa Ter atasi  ” pungkas Camat.

Di sisi lain, Salah satu warga sekitar lokasi yang tak mau di sebut namanya mengatakan ke Awak media  “Lokasi longsor kemarin sebetulnya sudah ke dua kali ini,dan longsor yang pertama sudah di perbaiki beberapa bulan yang lalu, namun pekerjakan proyek tersebut terkesan asal asalan pada titik yang sama,bahkan pada waktu pekerjaan proyek tersebut per harinya ada -+30 pekerja,proyek tersebut beberapa Minggu baru selesai pelaksanaanya,namun yang kami sesalkan proyek yg di duga sumber dana dari APBD tahun 2021 di garap asal-asalan”terang warga

Lanjut warga menyebut, Pemerintah daerah  terkesan kurang serius dalam melakukan penanganan longsor,sebab penanganan hanya dilakukan menggunakan karung di isi tanah di bahu jalan dan di potok bambu hal ini berpotensi membahayakan pengendara.

Pemerintah Kabupaten Jombang dianggap kurang serius dalam melakukan penanganan longsor pada bahu jalan ruas Wonosalam arah Panglungan.

Pasalnya, longsor pada bahu jalan alternatif  tersebut, tepatnya di Desa Carangwulung wilayah perhutani  Kecamatan Wonosalam hanya ditangani menggunakan karung berisi tanah dan di patok bambu,seperti yang dikutip “kakikakirakyat.com

Titik longsor di bahu jalan alternatif wonosalam arah Mojokerto ini memanjang sekitar 15 meter dengan kedalam longsoran -+40 meter, kondisi jalan yang berada di tepi jurang dan hujan deras di sertai angin pada kemarin sore.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.