Gegara Bus Bagong Rem Blong Mengakibatkan Kecelakaan Beruntun

Jombang, Padangbulan.co.id -Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di perlintasan kereta api Dusun Plosorejo, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut dua orang dikabarkan terluka. Keduanya merupakan penumpang kendaraan Daihatsu Sigra AG-1617-WC. Keduanya dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Jamal saksi yang asal Jombang mengatakan, saat itu ada mobil Honda Brio S-1021-WV  melaju dari arah barat menuju ke timur. Setibanya di lokasi kejadian, mendadak ada Bus Bagong Nopol N-7990-UF yang melaju dari arah berlawanan.

Bus yang disupiri Pomi (62) warga Desa Kranding, Kecamatan Bendo, Kabupaten Trenggalek itu diduga mengalami rem blong. Sehingga terlihat oleng dan menabrak Suzuki Ertiga nopol L-1473-YX yang dikemudikan bernama Wendy Oktavianto (31) warga Sidoarjo

Saat kejadian, Suzuki Ertiga itu melaju dari arah timur dan tengah berhenti menunggu kereta api yang hendak melintas.
“Kemudian menabrak mobil Brio,akhirnya mobil banting setir ke kiri menghindari bus itu, akhirnya kena bagian belakang kanan mobil, Alhamdulillah supir tidak ada luka,” ujarnya.

Kecelakaan belum berakhir, karena bus nahas itu masih mengarah ke kiri dan menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol AE-1178-G yang dikemudikan Maliki (44) warga Dagangan, Madiun dan
kendaraan mobil Daihatsu Xenia nopol AG-1748-TM yang dikendarai Sukadi (52) asal Modo, Kabupaten Lamongan.
“Bus baru berhenti saat menabrak truk tangki L-8135-UW yang sedang berhenti menunggu kereta api lewat,” tandasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan ini sempat menyebabkan arus kendaraan di ruas jalur nasional Surabaya – Madiun tersebut, macet.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan “Semua kendaraan yang terlibat sudah kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang,”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.