Indonesia Kalah Telak Final AFF Suzuki, Website Resmi PSSI Di Hack

Jakarta, Padangbulan.co.id – Laman berita di situs resmi PSSI diretas pada Rabu (29/12) malam, usai kekalahan timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 dari Thailand. Peretas hanya mengganti isi berita berjudul ‘Ayo Tetap Semangat di Leg Kedua’ di laman resmi PSSI.org.

Peretas menggantinya dengan poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang sempat mendapatkan hujatan netizen kemarin. Postur tersebut menampilkan gambar Iwan Bule, sapaan Iriawan, dengan porsi besar dikelingi gambar sejumlah pemain timnas tapi dengan ukuran lebih kecil. Namun oleh peretas, foto Iriawan dicoret. Di bawah poster tersebut tertulis ‘Hacked by Anon7’.

Kemudian ada kata-kata yang menyindir Iwan Bule serta motivasi untuk timnas Indonesia yang kalah 0-4.

“Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opuwan #indonesiajuara,” tulis peretas tersebut.

Laman ini juga disematkan lagu ‘Garuda di Dadaku’ dari Band Netral yang biasa dinyanyikan suporter Indonesia saat mendukung skuad Merah-Putih.

Langkah Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 sangat berat setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Rabu malam. Tim Garuda harus mencetak minimal empat gol pada leg kedua, 1 Januari 2022 untuk sekadar menyamakan agregat dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.