Bupati Jombang resmi melantik Agus Purnomo SH, MSi Sebagai Sekdakab Jombang

JOMBANG, Padangbulan.co.id – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo SH, MSi dihadapan para rohaniwan, para saksi dan undangan yang hadir antara lain Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang, Forkopimda Jombang, Dr. Akhmad Jazuli, SH, M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretaris Daerah Kota Madiun Ir. Soeko Dwi Handiarto, MT, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, S.STP, MM, Kepala OPD dilingkup Pemkab Jombang, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat, (24/12/2021).

Sebagaimana Keputusan Bupati Jombang Nomor : 188.4.45/ 821 /415.41/2021 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Bupati Jombang telah Menimbang, Mengingat, Memberhentikan dengan hormat Agus Purnomo, S.H., M.Si. Pangkat/Gol, Ruang, Pembina Tingkat (IV/b), dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dan mengangkatnya kedalam Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang.

Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Agus Purnomo yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang. Tak lupa Bupati juga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Senen, s.Sos., M.Si yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda dengan baik sejak tanggal 12 Oktober 2021 hingga pelantikan Pejabat Sekda yang baru.

Bupati juga berharap Sekda Agus Purnomo untuk dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal. “Tingkatkan disiplin PNS. Daya gunakan semua potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat azas. Bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, Forkopimda serta bentuk teamwork yang kuat dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan kembangkan sistem pemerintahan, demi mewujudkan Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing”, tuturnya.

“Melalui pelantikan ini, saya mengajak kita semua untuk berpindah dari paradigma zona nyaman ke zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajemen sumber daya manusia aparatur yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegitas tinggi. Pelantikan ini dilaksanakan agar kinerja organisasi ke depan dapat berjalan terus dan berjalan optimal dalam mengembangkan wawasan, kreativitas dan inovasi program yang berdayaguna, berhasil guna dan tepat guna untuk mencapai visi bersama mewujudkan jombang yang berkarakter dan berdaya saing”, tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Agus Purnomo, SH, M.Si Sekdakab Jombang usai dilantik menyampaikan permohonan doa restu serta dukungan dan kerjasama dari seluruh OPD, semua pihak dan masyarakat, sehingga dapat mengkoordinasikan dengan baik seluruh kegiatan dan seluruh OPD, memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Jombang sesuai yang tercantum dalam RPJMD. Selain itu Sekda juga berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, sebagai motor penggerak organisasi pemerintah Kabupaten Jombang. “Mohon doa restu, dukungan dan kerjasamanya”, pungkas Agus Purnomo.

Saat terpisah Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi menanggapi bahwa Pelantikan Sekdakab Agus Purnomo adalah yang terbaik, setelah semua prosedur, proses dilalui sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku.

“Yang terpenting harapan saya adalah segera terwujud kerjasama yang baik Pemerintah Daerah dan DPRD, dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat sesuai visi misi Bupati Jombang. Dengan Sekda baru, inovasi dapat dilaksanakan dengan demi Pembangunan dan Pemerintah Kabupaten Jombang”, tutur Ketua DPRD Jombang.

(AgM/ PBI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.