Bersama, LMDH, KPH Beserta Stakeholder lakukan Penanaman

Jombang, Padangbulan.co.id – Dalam rangka penanda tanganan kerjasama wisata hutan oleh KPH Jombang dan LMDH wonosalam asri terkait wisata Selo ageng diawali dengan acara seremonial bertempat di  petak 4a dan 4c Area Gunung Kuncung RPH Wonosalam KRPH Gedangan,Kamis (23/12/2021).

Dimana dalam acara tersebut ketua LMDH Wonosalam Asri pak Suyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa hutan harus dikembalikan sebagai fungsi hutan dan berharap agar tidak terjadi penanaman tebu diwilayah hutan wilayah LMDH Wonosalam Asri ( pinta ketua LMDH kepada KPH Jombang ).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Administratur Perhutani Jombang, Sekcam Wonosalam, Pemuda Pancasila, Explore Wonosalam, Banser, LSM JRPK siswa SMPN dan SMKN Wonosalam, yang bertemakan “NANDUR DAN NGRUMAT” wariskan mata air jangan wariskan air mata bagi anak cucu kita,peduli dengan lingkungan selangkah menyelamatkan kehidupan masa depan.

Administratur perhutani Jombang Muklisin  dalam sambutannya menyampaikan bahwa hutan memiliki tiga fungsi penting

Ekologi, ekonomi, sosial, harus berimbang agar hutan tetap lestari,oksigen tetap terjaga dg baik dan juga mencegah banjir,

perhutani membuka aspek ruang kepada masyarakat sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat

Kami mewakili pihak Perhutani  mengajak seluruh elemen masyarakat desa hutan untuk selalu rajin rajin menanam tanaman pangan atau tanaman musiman seperti buah buahan untuk menopang ekonomi masyarakat tak lupa pula menjaga tanaman pokok perhutani” punkasnya.

gelar acara tersebut di akhiri dengan penanaman bibit pohon Pinus dilaksanakan di petak 4c,luas 1,7 hektar, ,sedangkan untuk jenis bibit buah Durian,Alpukat,Pete,Jambu ditanam dilokasi petak 4a-1 dengan keluasan 34,2 hektar, RPH Wonosalam, BKPH Gedangan.

(Den/ PBI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.