Rumini Pilih Temani Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru Hingga Keduanya Tewas

Jombang, Padangbulan.co.id -Rumini (28) dan ibunya Salamah (70) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi berpelukan. Mereka merupakan korban erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12).

Rumini yang memilih menemani ibunya saat erupsi terjadi, menyisakan rasa haru di masyarakat. Rumini tetap menemani ibunya yang tak sanggup berjalan karena faktor usia.

Saat erupsi Gunung Semeru terjadi, warga saling berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Rumini bisa saja lari dan menyelamatkan diri saat itu.

Namun hati kecil Rumini berat meninggalkan sang ibunda sendirian di rumah. Warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang ini tetap berada di dalam rumah saat erupsi terjadi. Rumini memeluk ibunya hingga keduanya ditemukan meninggal dunia.

Pada Minggu (5/12) saat proses evakuasi, tim relawan menemukan jenazah Rumini dan Salamah di dapur. korban tertimbun pasir vulkanik setebal kurang lebih 2 meter.

Kisah Rumini memilih menemani dan memeluk ibunya saat erupsi Gunung Semeru, membuat banyak orang terharu. Bahkan di media sosial ramai soal kisah Rumini. Banyak warganet yang mendoakan Rumini dan Salamah.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.