Jombang Kolektif Gelar Aksi Rakyat Bantu Rakyat Untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Jombang, Padangbulan.co.id – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, pemuda peduli sosial laksanakan gerakan Rakyat Bantu Rakyat (RBR) dengan atas nama Jombang Kolektif dan ijin dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) menggalang dana untuk korban terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang. Para pemuda yang memiliki kepekaan sosial ini menggelar aksi penggalangan dana di perempatan Kebon Rojo, Jombang Senin (06/12/2021).

Anggun, salah satu pemudi RBR menjelaskan bahwa para pemuda yang berkumpul di lokasi berasal dari kelompok dan background yang berbeda. Mulai dari pemusik, street feeder, pecinta seni, pecinta alam dan pemuda biasa.

“Kami berencana melakukan penggalangan dana selama dua hari, untuk hari ini dan besok,” ujar Anggun kepada Padangbulan.co.id, Senin (06/12/2021) di sela acara penggalang dana.

Dari pantauan di lokasi, Komunitas Rakyat Bantu Rakyat juga melakukan live music di trotoar untuk para pengguna jalan. Hal ini dinilai kreatif dengan lagu-lagu bernuansa keagamaan, sosial dan kemanusiaan.

“Untuk penyerahan dana nanti beberapa dari kami dan saya sendiri bersama Walhi Jatim (Wahana Lingkungan Jawa Timur) akan ke lokasi terdampak erupsi Semeru” Pungkas Anggun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.