Mbak Estu Komisi V DPR RI Resmikan Pasar Doro Rejo

Jombang, Padangbulan.co.id – Jalan sehat dan senam bersama mengawali peresmian Pasar Doro Rejo Desa Karangdagangan, kecamatan Bandarkedungmulyo, kabupaten Jombang oleh Komisi V DPR RI, Sadarestuwati biasa disapa Mbak Estu, Minggu (5/12/2021).

Turut hadir, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Mursid Budi Hartanto, Danramil, Letda Arh. Zainudin, Sekcam Hariyanto, tokoh agama, tokoh masyarakat serta peserta jalan sehat.

Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati berharap, semoga Pasar Doro Rejo Karangdagangan yang dibangun dapat bermanfaat bagi warga desa dan tentunya juga dimanfaatkan warga-warga lain, khususnya tetangga dari warga Desa Karangdagangan, katanya saat sambutan.

“Apabila pasar ini bisa benar-benar berjalan dengan baik, bisa bermanfaat secara optimal, Insya Allah suatu saat nanti kita akan tambah lagi bangunannya,” ucapnya.

Anggota Komisi itu juga menanyakan ke Kepala Desa Karangdagangan berapa sewa perkiosnya. Kades Tambit menjawab tiga juta lima ratus ribu rupiah pertahun. Tidak mahal lah, akan tetapi harus dipelihara. Yang berjualan juga begitu. Jual makanan yang sehat, karena anak-anak kita tentunya, butuh makanan bersih, tanyanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa H. Tambit mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V, Sadarestuwati yang telah memberi Program Pisew antara Pasar Doro Rejo yang TPT Desa Tinggar berjalan lancar, Alhamdulillah, ucapnya.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dana pemerintah pusat yang dibawa Mbak Estu. “Kami berharap, dengan adanya pasar desa ini bisa berjalan lancar untuk memulihkan ekonomi warga masyarakat Karangdagangan, tutur Tambit.

Kades Tambit berharap dan memohon maaf kepada Mbak Estu, karena fasilitas-fasilitas yang ada di pasar tersebut belum cukup. Masih masih banyak lahan yang kosong. Masih butuh pengembangan lagi, harapnya.

Kepala desa itu juga mengatakan Kalau pembangunan pasar yang ada dibelakang panggung adalah swadaya masyarakat dengan anggaran lima ratus tiga puluh lima juta rupiah, pungkas Tambit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.