Lapas Jombang Gelar Vaksin WBP Percepat Herd Immunity

Jombang, Padangbulan.co.id – Dalam rangka mempercepat tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok), Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Jombang bersama Dinas Kesehatan melalui BLUD Puskesmas Jelakombo kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua jenis Astrazeneca.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi yang diperuntukkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Jombang dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang Mahendra Sulaksana melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Dedy Pranata ke Pewarta Kabarjagad.id usai pelaksanaan vaksinasi di Aula Labang, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan Ka. KPLP Dedy, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan vaksinasi kepada 450 Warga Binaan Pemasyarakatan dosis satu dan dua. Semua kasus, laki-laki perempuan. Hari ini, Alhamdulillah kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui BLUD Puskesmas Jelakombo.

Kami bersyukur, kegiatan ini berjalan lancar dan sangat proaktif semuanya. Selain itu, jajaran Lapas juga sangat mendukung percepatan vaksinasi yang di programkan oleh pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah virus covid-19.

Menurutnya, Vaksinasi ini akan terus dilakukan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd community agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Lapas Jombang dan untuk meningkatkan imun tubuh bagi warga binaan kami.

“Kami berharap, agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, pungkas Ka. KPLP Jombang Dedy Pranata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.