Upacara Penutupan KKN Universitas Hasyim Asy’ari dihadiri Habib Hajir Malang dan Habib Muhajir Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Kuliah Kerja Nyata Tematik atau disingkat KKNT merupakan kegiatan kuliah yang mengharuskan Mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat. Dimana mahasiswa harus mengamalkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dan dapat berguna bagi masyarakat.

Kegiatan KKN juga dilaksanakan oleh Universitas Hasyim Asy’ari Jombang di Desa Bendungan Kec. Kudu Kab. Jombang. KKN yang dilaksanakan selama 3 minggu ditutup dengan acara penutupan dengan menggelar Majelis Sholawat Ar-Ridwan serta mengundang Achmad Muhajir bin Anis bin Thoha Ba’agil dari Malang dan Habib Muhajir Al Jufri dari Jombang.

M. Rofiqur Rohman mahasiwa jurusan TI semester 7 yang melakukan KKNT menjelaskan “Kami sebagai mahasiswa dari Universitas Hasyim Asy’ari ingin melakukan sebuah pengajian. Masyarakat di desa Bendungan senang dengan pengajian dan oleh karena itu kami melakukan acara ini”. Saat menjelaskan kepada Padangbulan.co.id (19/11/2021).

Acara dimulai dengan lantunan sholawat dari Ar-Ridwan Jombang, lalu dilanjutkan dengan acara penutupan KKN Mahasiswa Unhasi Jombang. Lalu sesi sambutan dari perwakilan desa dan dikuti oleh penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa ke pihak pemerintahan desa.

Kemudian acara berlanjut dengan lantunan sholawat dan tausiah dari Habib Hajir Bin Anis dari malang. Dalam tausiahnya, Habib menjelaskan pentingnya menghindari sifat tidak terpuji yang dapat merusak diri.

“Manusia dalam kehidupan harus menghindari tiga perkara yang dapat merusak diri, yang pertama adalah Sombong, lalu Rakus dan Hasut. Maka alangkah mulianya manusia yang terhindar dari 3 perkara tersebut.” kata Habib Hajir Bin Anis.

Setelah tausiah tersebut selesai, kemudian ditutup dengan doa dari Habib Muhajir Al Jufri dari Jombang. Warga setempat sangat antusias untuk menghadiri acara tersebut. Masyarakat mengaku senang karena dusunya dihadiri oleh 2 Orang Habib yang mana ialah keturunan dari Rasul Muhammad SAW.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.