Khitan Massal dan Sholawatan, Cara Ponpes Al Hikmah Peringati Maulid Nabi Muhammad

Jombang, Padangbulan.co.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Balongrejo turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan menggelar Sholawatan dan Sunatan Massal, Minggu (7/11/2021) pagi.

Perayaan yang dipusatkan di Ponpes Al Hikmah Balongrejo Desa Badas Sumobito Kabupaten Jombang, mengundang seluruh santri dan wali santri beserta para tamu undangan.

Bertindak sebagai penceramah Gus Zulfan, Pengasuh Ponpes Al Hikmah Balongrejo mengatakan, ” fokus dari pembinaan Ponpes yang dikelolanya bersama pengurus yayasan dan disupport langsung secara swadaya bersama masyarakat ini adalah dititik beratkan pada pembinaan menghafal Al-Qur’an dengan metode hanifida.

Gus Zulfan menyebutkan, Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini ia berharap dan berdoa agar dirinya bersama para pengasuh, guru, ustadz dan ustazah tetap diberikan kekuatan dan keistiqamahan dalam mendidik.

“Semoga kita bersama tetap memelihara hati dalam membimbing, kami belum ada ketetapan tegas dengan pembinaan, namun alhamdulilah sejauh ini ada saja yang bisa menghidupi hingga tetap berjalannya pondok pesantren hingga saat ini, kurang lebih hampir seratusan orang yang mondok di sini dan perayaan tahun ini selain Sholawatan hari ini, kita juga sudah lakukan khitan massal, termasuk memberikan santunan Yatim Dhuafa”.

“Terima kasih semoga siapa saja yang berperan dan berpartisipasi mendapatkan keberkahan hidup oleh Allah SWT dan semoga kita nanti dikumpulkan bersama-sama Nabi Muhammad SAW di Jannah Nya kelak Aamiin,” sebutnya.

(Padangbulan grup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.